Klik Link eform.bri.co.id/bpum Cek SMS BPUM BRI, Ini Cara Daftar BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta

- 22 November 2020, 19:11 WIB
Cukup dengan klik link eform.bri.co.id/bpum, pelaku UMKM bisa cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres BPUM menggunakan NIK KTP.
Cukup dengan klik link eform.bri.co.id/bpum, pelaku UMKM bisa cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres BPUM menggunakan NIK KTP. /Dok. Corporate Secretary Bank BRI/

BERITA DIY - Cukup dengan klik link eform.bri.co.id/bpum pelaku UMKM yang dapat SMS BPUM dari bank BRI bisa cek atau konfirmasi nama penerima bantuan BLT Banpres UMKM  juta menggunakan NIK TP.

Besarnya bantuan yang akan diterima pelaku UMKM senilai Rp2,4 juta yang merupakan bantuan hibah dan tidak ada potongan biaya saat pencairan.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menggelontorkan dana senilai Rp2,88 triliun untuk 12 juta pelaku usaha mikro.

Pelaku UMKM yang mendaftar di tahap 1 sudah mulai mencairkan bantuannya pada bulan Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5 Segera Cair, Cek Link Ini Ada Rekening Karyawan Gagal Ditransfer

Baca Juga: Bulan Ini Cair, Cek dtks.kemensos.go.id: Ini Cara Dapat BST Bansos Rp 300 Ribu Per KK PKH

Namun pelaku UMKM yang belum dapat bantuan ini bisa daftar di tahap 2 yang ditutup pada akhir bulan November ini dan pencairannya dilakukan hingga Desember 2020.

Informasi lengkap mengenai tata cara pendaftaran, syarat, data yang perlu disiapkan, dan lembaga pengusul bisa dilihat di laman resmi Kemenkop, www.depkop.go.id.

Meski demikian, tidak semua usaha bisa disebut sebagai usaha mikro. Hanya usaha mikro yang bisa dapat bantuan Rp2,4 juta sekali cair ini. Berdasarkan UU No 20 tahun 2008, berikut kriteria yang termasuk golongan usaha mikro:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BRI.co.id Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x