Menilik Progres Pembangunan Tol Jogja - Bawen, Seksi Sleman - Banyurejo Ditarget Selesai Awal 2025

- 13 Februari 2024, 17:57 WIB
Info desa di Temanggung, Ambarawa dan Magelang yang dilalui Tol Jogja - Bawen lengkap dengan trase.
Info desa di Temanggung, Ambarawa dan Magelang yang dilalui Tol Jogja - Bawen lengkap dengan trase. /BERITA DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Pembangunan Jalan Tol Jogja-Bawen, yang terbentang dari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga Bawen, Jawa Tengah, adalah proyek infrastruktur ambisius yang diharapkan dapat memperkuat konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah tersebut.

Saat ini, pembangunan tol ini sedang dalam proses dengan target penyelesaian seksi Sleman-Banyurejo di awal tahun 2025.

Proyek ini menarik perhatian karena desainnya yang unik, termasuk empat jembatan melayang di atas Selokan Mataram, serta potensinya dalam meningkatkan perekonomian lokal dan pariwisata.

Salah satu hal paling menarik dari proyek ini adalah pembangunan empat jembatan melayang yang akan berdiri tepat di atas Selokan Mataram.

Konstruksi ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi tantangan geografis tetapi juga untuk melindungi saluran irigasi yang bersejarah ini.

“Jembatan melayang ini dibangun agar tidak menggangu aliran sungai sehingga aliran tersebut masih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Direktur Utama PT JJB, A. J. Dwi Winarsa saat dihubungi belum lama ini.

Dengan lebar jalan tol antara 40-50 meter, jembatan-jembatan ini dirancang untuk minim mengganggu aliran sungai, memastikan bahwa masyarakat sekitar masih bisa memanfaatkan Selokan Mataram untuk irigasi.

Baca Juga: Tol Jogja Solo Buka saat Natal dan Tahun Baru 2023, Ini Pintu Masuk dan Exit Tol di Solo, Klaten dan Boyolali

Progres dan Target Pembangunan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x