Download Peta Tol Jogja - Solo PDF: Lokasi Gerbang Tol Terdekat dan Kapan Beroperasi?

- 30 Januari 2024, 15:00 WIB
Lokasi gerbang Tol Jogja - Solo terdekat, kapan beroperasi dan link download peta PDF.
Lokasi gerbang Tol Jogja - Solo terdekat, kapan beroperasi dan link download peta PDF. /instagram.com/jogjasolomargamakmur_official

BERITA DIY - Simak informasi link download peta Tol Jogja - Solo versi PDF lengkap dengan lokasi gerbang tol dan update kapan mulai beroperasi di sini.

Jalan Tol Jogja - Solo menjadi salah satu jalan tol yang dinantikan bisa segera beroperasi di tahun 2024 ini baik secara fungsional maupun keseluruhan.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo ini nantinya diharap mampu mengurangi beban jalan Nasional Jogja - Solo dari kemacetan.

Kehadiran jalan tol ini juga akan mempermudah akses menuju destinasi pariwisata di sepanjang koridor seperti Candi Prambanan maupun pantai Gunungkidul.

Baca Juga: TERJAWAB! Tol Jogja - Solo Kapan Selesai dan Dibuka: Progres Konstruksi Seksi 1 Kartasura - Purwomartani 2024

Tol Jogja - Solo yang akan dibangun sepanjang 96,78 kilometer ini juga akan memangkas waktu tempuh perjalanan dari Jogja ke Solo maupuan sebaliknya hingga Bandara YIA Kulonprogo.

Oleh karena itu banyak masyarakat yang mencari informasi peta rute jalan Tol Jogja - Solo lengkap dengan lokasi gerbang tol terdekat yang bisa diakses.

Sejumlah pertanyaan dari masyarakat muncul seiring dengan pertanyaan kapan jalan Tol Jogja - Solo akan beroperasi. Berikut penjelasan lengkapnya.

Dilansir dari laman bpjt.pu.go.id, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono telah menyatakan bahwa jalan Tol Jogja - Solo akan beroperasi secara fungsional msepanjang 22 kilometer dari Kartasura hingga Klaten.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x