Tol Jogja - Solo Kapan Beroperasi Fungsional saat Natal dan Tahun Baru? Ini Rute dan Jadwal Operasional

- 16 Desember 2023, 19:05 WIB
Ilustrasi/ Ketahui Tol Jogja - Solo kapan beroperasi fungsional saat Natal dan Tahun Baru, rute, dan jadwal operasional.
Ilustrasi/ Ketahui Tol Jogja - Solo kapan beroperasi fungsional saat Natal dan Tahun Baru, rute, dan jadwal operasional. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut informasi Tol Jogja - Solo kapan beroperasi fungsional saat Natal dan Tahun Baru, rute, dan jadwal operasional.

Tol Jogja - Solo akan difungsionalkan pada saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Rute yang akan dibuka secara fungsional yakni dari Kartasura ke Karanganom sepanjang 13 Km.

Tol fungsional Jogja - Solo sendiri rencananya akan dibuka mulai 22 Desember 2023 hingga 24 Januari 2024 mendatang.

Ada dua pintu masuk yang akan dibuka yaitu mulai dari Banyudono, Boyolali, dan Karanganom, Klaten. Nantinya gerbang tol akan dibuka secara bergiliran saat arus mudik dan balik.

Baca Juga: Tol Jogja Solo Buka saat Natal dan Tahun Baru 2023, Ini Pintu Masuk dan Exit Tol di Solo, Klaten dan Boyolali

Untuk arus mudik, dari jalur arteri Solo-Semarang masuk melalui entrance Banyudono, Boyolali, hingga keluar di pintu exit Karanganom di Desa Kuncen, Ceper, Klaten.

Sementara itu Kasatlantas Polres Boyolali AKP Agista Ryan Mulyanto mengatakan jalan tol Jogja - Solo fungsional hanya untuk kendaraan golongan 1 kendaraan kecil dan mikro.

Kemudian rute hanya akan berlaku satu jalur dan beroperasi dari pukul 06.00 - 17.00 WIB.

Akses dan Jadwal Operasional

Dilansir dari kanal YouTube KakaTV, berikut informasi akses dan jadwal operasional:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x