Tol Jogja - Solo Dibuat Melayang di Dekat Jogja City Mall, Ring Road Barat hingga Demakijo? Cek Progresnya

- 18 November 2023, 21:05 WIB
Ilustrasi / Konstruksi Tol Jogja - Solo apakah dibuat melayang di dekat Jogja City Mall, Ring Road Barat hingga Demakijo? Cek progresnya di sini.
Ilustrasi / Konstruksi Tol Jogja - Solo apakah dibuat melayang di dekat Jogja City Mall, Ring Road Barat hingga Demakijo? Cek progresnya di sini. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini pengerjaan konstruksi jalan Tol Jogja - Solo masih terus berlangsung dan akan berlanjut ke seksi 2.

Ketahui konstruksi Tol Jogja - Solo apakah dibuat melayang di dekat Jogja City Mall, Ring Road Barat hingga Demakijo? Cek progresnya di sini.

Tol Jogja - Solo masih terus dikerjakan konstruksinya oleh pihak-pihak terkait. Seksi 1 ruas Kartasura - Purwomartani menjadi yang pertama dikerjakan dengan panjang mencapai 42,38 kilometer.

Meski sudah dikerjakan sejak 2022 yang lalu, namun progres belum mencapai 50 persen, pasalanya pada tahap 1 ini, ruas pengerjaan dibagi menjadi dua paket yaitu Solo - Klaten sepanjang 22,3 kilometer dan Klaten - Purwomartani sepanjang 20,08 kilometer.

Baca Juga: Desa Terdampak Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban, Kapan Tol Ngaroban Dibangun?

Setelah pengerjaan seksi 1, pembangunan akan berlanjut ke seksi 2 dengan rute Purwomartani - Gamping sepanjang 23,43 kilometer.

Sama seperti seksi 1, pada seksi yang berada di ring road utara hingga barat ini pengerjaan juga terbagi menjadi dua paket yaitu Purwomartani - Monjali (9,43 kilometer) dan Monjali - Gamping (14 kilometer).

Tahap awal pengerjaan pun sudah dilakukan pada paket 2 seksi 2 rute Monjali - Gamping tepatnya di Ringroad Barat Sleman tak jauh dari Rumah Sakit Akademik UGM di wilayah Desa Kronggahan.

Penebangan puluhan pohon di sekitar Ringroad Barat, Sleman pun sudah dilakukan untuk memudahkan pembangunan konstruksi Tol Jogja - Solo.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x