Tol Jogja - Bawen Selesai Kapan? Bakal Terhubung ke Borobudur, Ini Trase Terbaru

- 12 November 2023, 14:00 WIB
Tol Jogja - Bawen selesia kapan, terhubung ke Borobudur lengkap dengan trase terbaru.
Tol Jogja - Bawen selesia kapan, terhubung ke Borobudur lengkap dengan trase terbaru. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Ketahui kalan Tol Jogja - Bawen selesai kapan yang bakal terhubung ke Borobudur lengkap dengan trase terbaru 2023, berikut ini.

Masyarakat tidak sabar menantikan selesai dan beroperasinya jalan Tol Jogja - Bawen yang akan membentuk segitiga emas Jogja - Solo - Semarang atau Joglosemar.

Melalui jalan Tol ini perjalanan dari Semarang menuju Yogyakarta atau sebaliknya yang sebelumnya menempuh waktu sekitar 3 jam akan menjadi hanya 1,5 jam saja.

Selain itu, pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini juga akan meningkatan kunjungan wisata ke sejumlah tempat wisata seperti Borobudur.

Baca Juga: Kapan IPL Tol Jogja - Solo di Kulon Progo Turun? Ini Desa Terdampak di Kulon Progo

Dilansir dari laman pu.go.id, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PURR, Hedy Rahadian, mengatakan bahwa jalan Tol Jogja - Bawen akan terhubung ke Borobudur pada tahun 2024 mendatang.

Terhubungnya jalan Tol Jogja - Bawen ke Borobudur ini nantinya akan berkaitan dengan pembangunan dari seksi 1 dan seksi 2.

Selain itu, pembangunan jalan arah Bawen ke Ambarawa akan tersambung pada bulan April 2023. Secara bertahap jalan Tol akan mulai fungsional pada April 2024 mendatang.

Artinya, jalan Tol Jogja - Bawen akan selesai mulai awal tahun 2024 untuk pembangunan konstruksi di sejumlah seksi khususnya seksi 1 dan seksi 6.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x