Kapan IPL Tol Jogja - Solo di Kulon Progo Turun? Ini Desa Terdampak di Kulon Progo

- 11 November 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi/ Informasi kapan IPL Tol Jogja - Solo di Kulon Progo turun dan daftar desa terdampak di Kulon Progo selengkapnya.
Ilustrasi/ Informasi kapan IPL Tol Jogja - Solo di Kulon Progo turun dan daftar desa terdampak di Kulon Progo selengkapnya. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi kapan IPL Tol Jogja - Solo di Kulon Progo turun dan daftar desa terdampak di Kulon Progo selengkapnya.

Kabupaten Kulon Progo merupakan lokasi dari Bandara YIA. Maka, beberapa desa di Kulon Progo akan terdampak pembangunan Tol Solo - Jogja - YIA.

Hal tersebut membuat masyarakat mencari tahu desa mana saja yang sudah dipastikan akan terkena pembebasan lahan.

Untuk kepastian desa yang terdampak, pihak Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menantikan izin penetapan lokasi atau izin penetapan lokasi (IPL) dari Pemda DIY yang belum turun.

Baca Juga: Bagaimana Konstruksi Tol Jogja - Solo? Apakah Melayang di Demak Ijo dan Jombor hingga YIA?

 

Hingga pertengahan November, IPL Tol Jogja - Solo di Kulon Progo belum juga turun.  Namun kabar terkini menyebut bahwa Pemda DIY tak lama lagi akan segera menerbitkan IPL untuk wilayah Kulon Progo.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Adi Bayu Kristanto mengungkapkan, dokumen IPL sudah diajukan ke Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk segera ditandatangani.

IPL diharapkan dapat keluar secepatnya agar tahapan pembangunan dapat berlanjut ke tahap selanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x