Update! Ganti Rugi Tol Jogja - YIA: Kapan IPL Turun? Trase Desa Terdampak Konstruksi di Kulon Progo

- 10 November 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi. Update Tol Jogja - YIA Kulon Progo: kapan IPL turun, ganti rugi dan trase desa terdampak konstruksi.
Ilustrasi. Update Tol Jogja - YIA Kulon Progo: kapan IPL turun, ganti rugi dan trase desa terdampak konstruksi. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak update ganti rugi jalan Tol Jogja - YIA, kapan IPL turun dan trase desa terdampak konstruksi di Kulon Progo.

Pembangunan jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo akan segara dimulai. Tahap pra konstruksi tengah dilakukan agar pekerjaan konstruksi dapat berjalan dengan lancar.

Tahap pra konstruksi ini meliputi konsultasi publik, penerbitan surat izin penetapan lokasi (IPL) hingga pembebasan lahan.

Untuk proses konsultasi publik pembangunan jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo sendiri telah selesai dilaksanakan, namun untuk izin penetapan lokasi di Kulon Progo belum terbit.

Baca Juga: Rute Tol Semarang - Jogja, Ini Desa Terdampak di Magelang, dan Lokasi Exit Tol

Pemda DIY saat ini baru menerbitkan IPL Tol Jogja - YIA untuk desa terdampak di Sleman dan Bantul saja. Untuk IPL Tol di Kulon Progo hingga saat ini belum diterbitkan.

IPL Tol Jogja - YIA akan terbit atau turun setelah seluruh persyaratan IPL terpenuhi dan Pemda DIY memberikan izin.

Sementara untuk proses pembayaran ganti rugi diketahui belum dilakukan karena IPL yang belum terbit. Namun diketahui masyarakat terdampak akan mendapatkan uang ganti rugi berkisar Rp1-7 juta per meter.

Besaran uang ganti rugi ini berdasarkan dari luas tanah, jenis tanah dan nilai lahan terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - YIA Kulon Progo.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x