Tol Jogja - Solo di Sleman Akan Mirip Tol di Australia: Di Atas Ring Road Utara, Melayang di Selokan Mataram

- 9 November 2023, 10:58 WIB
Peta tol jogja-solo terbaru, tol jogja solo kapan selesai, tol solo-jogja kapan beroperasi, tol jogja solo purwomartani dan kapan pembayaran
Peta tol jogja-solo terbaru, tol jogja solo kapan selesai, tol solo-jogja kapan beroperasi, tol jogja solo purwomartani dan kapan pembayaran /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peta tol jogja-solo terbaru, tol jogja solo kapan selesai, tol solo-jogja kapan beroperasi, tol jogja solo purwomartani dan kapan pembayaran ganti rugi.

Sleman akan menyaksikan kelahiran infrastruktur canggih yang mengingatkan pada kemegahan jalan raya di Australia.

Proyek ambisius ini adalah Tol Jogja-Solo, yang kini sedang dibangun di atas Ring Road Utara, menyatu dengan panorama kota dan menggantung di atas Selokan Mataram.

Menggabungkan fungsi dan estetika, jalan tol ini siap mengubah lanskap transportasi lokal sekaligus menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Baca Juga: Malang - Kediri Akan Tersambung Tol via Blitar - Tulungagung, Kapan Mulai Dibangun? Ini Peta Rute Jalan Tol

Pekerjaan di Ring Road Utara

Terletak di Trihanggo, Gamping, pembangunan seksi dari tol ini melibatkan pelebaran jalan yang cukup signifikan, mencapai panjang satu kilometer dan lebar tambahan satu meter, mulai dari Monumen Jogja Kembali (Monjali) hingga wilayah Trihanggo.

Pelaksana proyek, PT Adhi Karya, telah memulai pekerjaan dengan pengerukan hingga setengah meter yang akan diikuti pengerasan dan penutupan aspal.

Langkah penting lainnya termasuk pembongkaran separator untuk jalur lambat yang direncanakan dimulai pada pertengahan November, diikuti oleh jalur cepat di akhir bulan yang sama.

Penting pula untuk mencatat, pekerjaan ini juga telah mencakup relokasi fasilitas umum seperti tiang listrik, tiang telekomunikasi, dan halte bus.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x