Berwisata ke Borobudur Lebih Mudah dan Cepat Lewat Tol Bawen - Jogja, Kapan Selesai? Cek Progres Konstruksi

- 8 November 2023, 15:00 WIB
Akses berwisata ke Borobudur akan lebih mudah dan cepat lewat jalan Tol Bawen - Jogja, kapan selesai dan progres konstruksi.
Akses berwisata ke Borobudur akan lebih mudah dan cepat lewat jalan Tol Bawen - Jogja, kapan selesai dan progres konstruksi. /Pixabay.com/Jonathan-Smit

BERITA DIY - Simak informasi berwisata ke Borobudur lebih mudah dan cepat melalui jalan Tol Bawen - Jogja yang sedang dibangun, cek progres konstruksi dan kapan akan selesai berikut ini.

Jalan Tol Bawen - Jogja saat ini tengah dikerjakan proses konstuksinya mulai dari Sleman hingga Banyurejo, Magelang dan dari Bawen, Semarang ke arah Ambarawa.

Nantinya jalan Tol Bawen - Jogja ini akan menghubungkan Yogyakarta ke Semarang, memangkas waktu tempuh dan meningkatkan perekonomian serta pariwisata di sekitarnya.

Melalui pembangunan jalan Tol ini diharapkan kunjungan wisata akan meningkat, salah satunya ke Candi Borobudur di Magelang.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Cilacap - Jogja di Purworejo dan Desa yang Dilewati Konstruksi Jalan Tol.

Tentunya dengan adanya jalan Tol Bawen - Jogja ini akses berwisata ke Borobudur akan lebih mudah dan cepat serta bebasa hambatan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, telah menargetkan proses pembebasan lahan jalan Tol Bawen - Jogja di seksi 2, 3, 4, dan 5 akan selesai akhir tahun 2023 ini.

Sementara Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian mengatakan pada tahun 2024 mendatang konstruksi Tol Bawen - Jogja sudah terkoneksi ke Borobudur.

Secara bertahap jalan Tol Bawen - Jogja di seksi 1 ini kan selesai dan beroperasi secara fungsional pada April 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x