TERBARU! IPL Tol Jogja - Kulon Progo SUDAH TERBIT, Ini Daftar Desa Terdampak dan Peta Lokasi

- 27 November 2023, 10:45 WIB
Info terbaru, IPL Tol Jogja - Kulon Progo sudah terbit, daftar desa terdampak dan peta lokasi.
Info terbaru, IPL Tol Jogja - Kulon Progo sudah terbit, daftar desa terdampak dan peta lokasi. /Tangkapan layar pu.go.id

BERITA DIY - Simak kabar terbaru Izin Penetapan Lokasi (IPL) Tol Jogja - Kulon Progo sudah terbit, cek daftar desa terdampak dan peta lokasi Tol Kulon Progo.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo tengah dipersiapkan saat ini agar dapat segera dibangun dan beroperasi hingga ke Bandara YIA Kulon Progo.

Kabar terbaru dari pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo ono adalah telah diterbitkannya Izin Penetapan Lokasi (IPL) jalan Tol Jogja - Kulon Progo di Kabupaten Kulon Progo.

Sebelumnya, pada Juli 2023 yang lalu IPL Tol Jogja - Kulon Progo di Kabupaten Sleman dan Bantul telah diterbitkan oleh Pemda DIY dan ditandatangani oleh Sekda DIY Beny Suharsono.

Baca Juga: PROGRES Tol Solo - Jogja Bakal Beroperasi Desember 2023: Peta Lokasi IPL Pembangunan Tol Kulon Progo

Dengan diterbitkannya IPL jalan Tol Jogja - Kulon Progo di Kulon Progo ini maka lengkap sudah izin pembangunan jalan Tol Solo - Jogja - YIA untuk seksi 3.

Selanjutnya, pembebasan lahan akan segera dilakukan sesuai jadwal yang akan diumumkan kemudian hari oleh pihak kontraktor yaitu PT Jasamarga Jogja Solo.

Sebagai informasi, untuk IPL Tol Jogja - Kulon Progo di Kulon Progo sendiri ditetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur DIY No. 378/KEP/2023 pada 20 November 2023.

Dalam Surat Keputusan tersebut tertulis bahwa diperkirakan dibutuhkan lahan seluas 344,417 HA dengan sebanyak 18 desa atau kalurahan di Kulon Progo terdampak pembangunan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x