Rute Tol Jogja - Solo Dibuka Fungsional Libur Nataru 2023, Lokasi Pintu Masuk dan Jam Operasional Mulai Kapan?

- 21 Desember 2023, 15:00 WIB
Rute Tol Jogja - Solo dibuka fungsional libur Nataru 2023 lengkap lokasi pintu masuk dan jam operasional.
Rute Tol Jogja - Solo dibuka fungsional libur Nataru 2023 lengkap lokasi pintu masuk dan jam operasional. /Instagram.com/@jogjasolomargamakmur_official

BERITA DIY - Simak rute jalan Tol Jogja - Solo yang dibuka secara fungsional pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 lengkap dengan lokasi pintu masuk, tarif masuk dan jam operasional, berikut ini.

Demi mendukung arus kendaraan pada masa libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023, PT Jasamarga Jogja Solo membuka akses jalan Tol Jogja - Solo.

Pembukaan dan peroperasional jalur fungsional Tol Jogja - Solo ini untuk menghindari kepadatan yang kerap terjadi di Tugu Kartasura dan jalan raya Solo-Semarang.

Selain itu, dengan dibukanya jalur fungsional Tol Jogja - Solo ini mampu memangkas waktu tempuh yang lebih cepat hingga 45 menit.

Baca Juga: Tol Jogja - Solo Kapan Beroperasi Fungsional saat Natal dan Tahun Baru? Ini Rute dan Jadwal Operasional

Adapun ruas jalan Tol Jogja - Solo ini akan beroperasi secara fungsional adalah mulai dari Kartasura sampai dengan Karanganom sepanjang 13 kilometer.

Jalan Tol Jogja - Solo ruas Kartasura - Karanganom ini akan dibuka mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024 dengan implementasinya dilakukan oleh diskresi Kepolisian.

Dilansir dari akun Instagram @jasamargajogjasolo_official, jam operasional jalur fungsional jalan Tol Jogja - Solo ini akan dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Jalur fungsional jalan Tol Jogja - Solo ini dibuka tanpa tarif atau gratis dan bisa dilewati oleh kendaran roda 4 golongan 1 non bus dan truk dengan kecepatan maksimum 40 km/jam.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x