Terbaru! Ini Trase Tol Jogja - Kulon Progo dan Lokasi Gerbang Tol Yogyakarta, Kapan IPL Turun?

- 5 Oktober 2023, 13:30 WIB
Ilustrasi. Trase Tol Jogja - Kulon Progo, lokasi gerbang tol dan kapan IPL turun.
Ilustrasi. Trase Tol Jogja - Kulon Progo, lokasi gerbang tol dan kapan IPL turun. /Instagram.com/@dispertaru.diy

BERITA DIY - Simak informasi terbaru trase pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo lengkap dengan lokasi gerbang Tol Yogyakarta dan kapan IPL akan turun? Cek di sini.

Rencana pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo terus digarap oleh pemerintah agar jalan tol di Yogyakarta ini dapat segera dibangun.

Tentunya jalan tol Jogja - Kulon Progro dan menjadi bagian dari jalan Tol Solo - Jogja ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Namun hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui trase pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo dan di mana lokasi gerbang tol di Yogyakarta.

Baca Juga: Perkembangan Tol Jogja - Solo Terbaru, Kapan Selesai? Ini Peta Rute dan Gerbang Tol

Diketahui rencana pembangunan jalan Tol Jogja - YIA ini masih menunggu IPL desa di Kabupaten Kulon Progo turun.

Sebelumnya Pemda DIY telah menerbitkan IPL pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo, namun hanya untuk desa-desa di Sleman dan Bantul saja.

Adapun rencana trase pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo ini melewati Gamping, Sedayu (Bantul), Wates, Sentolo dan berakhir di bandara YIA Kulon Progo.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Kulon Progo ini akan memangkas waktu tempuh dari Solo ke Bandara Yogyakarta hanya menjadi 40 menit saja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x