Peta Tol Bawen - Magelang, Rute Tol Jogja - Bawen Terbaru dan Desa Terdampak, Cek di SINI

- 25 September 2023, 15:00 WIB
Peta Tol Bawen - Magelang, rute Tol Jogja - Bawen dan desa terdampak di Magelang.
Peta Tol Bawen - Magelang, rute Tol Jogja - Bawen dan desa terdampak di Magelang. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi peta rute jalan Tol Bawen - Magelang, kapan selesai lengkap dengan rute Tol Jogja - Bawen terbaru dan desa terdampak, selengkapnya.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen tak henti-hentinya dikerjakan agar dapat segera selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas.

Mulai dari mengakses Jogja - Semarang dengan waktu yang lebih singkat, mengakses tempat wisata di Magelang dan sekitarnya, meningkatkan perekonomian dan lain sebagainya.

Progres pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini telah dikerjakan dari dua seksi yaitu dari Sleman - Banyurejo dan dari Bawen - Ambarawa.

Baca Juga: 8 Exit Tol Jogja - Bawen, Ada di Magelang, Sleman, dan Semarang

Saat ini progres konstruksi di seksi 1 diketahui sudah mencapai 35,89 persen dengan progres pengadaan lahan sebesar Rp69,56 persen hingga akhir Juli 2023.

Konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen ini ditargetkan pada tahun 2024 terkoneksi ke Borobudur untuk seksi 1 dan 2. Sedangkan dari Bawen ditargetkan pada April 2024 sudah tersambung di seksi 6.

Menteri PUPR juga telah menargetkan untuk proses pembebasan lahan di seksi 2, 3, 4 dan 5 akan selesai akhir tahun 2023.

Artinya untuk progres jalan Tol Bawen - Magelang sendiri saat ini baru pengadaan lahan yang ditargetkan akan segera selesai, untuk konstruksi akan dilakukan selanjutnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x