Cara Tukar Uang Baru di Jogja, BI Yogyakarta Sediakan 70 Titik Penukaran Uang Lebaran 2023

- 26 Maret 2023, 16:39 WIB
Ilustrasi - Ini alasan BI Yogyakarta sediakan 70 titik penukaran uang baru untuk menyambut lebaran Idul Fitri 2023.
Ilustrasi - Ini alasan BI Yogyakarta sediakan 70 titik penukaran uang baru untuk menyambut lebaran Idul Fitri 2023. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait 70 titik penukaran uang baru dari Bank Indonesia (BI) cabang Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menyambut lebaran Idul Fitri 2023.

Berikut disertai cara menukarkan uang rupiah lama dengan rupiah baru, lengkap titik penukaran resmi dari BI di Yogyakarta.

Sebagai langkah awal pemerintah Indonesia untuk menyambut lebaran Idul Fitri 2023, saat ini pemerintah sedang dalam proses menyiapkan manajemen arus mudik, balik, hingga penukaran uang untuk THR ketika lebaran 2023 tiba.

 

Diketahui sebelumnya Bank Indonesia secara resmi telah merilis uang rupiah baru emisi 2022 kepada masyarakat Indonesia, di mana masyarakat diperbolehkan menukar uang rupiah lama dengan yang baru.

Penukaran uang rupiah lama dengan yang baru diketahui kerap dilakukan masyarakat terutama menjelang lebaran 2023 sebagai uang THR (Tunjangan Hari Raya).

Baca Juga: Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Penuh! Segera Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja dan Kemenhub RI di Sini

Dilansir dari ANTARA, BI Cabang DIY akan menyediakan 70 titik penukaran untuk memfasilitasi masyarakat Yogyakarta dalam penukaran uang rupiah baru.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x