Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Penuh! Segera Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja dan Kemenhub RI di Sini

- 24 Maret 2023, 17:10 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar mudik gratis lebaran 2023 dari Jasa Raharja dan Kemenhub RI pasca penuhnya kuota pendaftaran dari Pemprov DKI Jakarta.
Ilustrasi - Simak cara daftar mudik gratis lebaran 2023 dari Jasa Raharja dan Kemenhub RI pasca penuhnya kuota pendaftaran dari Pemprov DKI Jakarta. /UNSPLASH/@anniespratt

 

BERITA DIY - Simak cara daftar mudik gratis lebaran 2023 dari Jasa Raharja dan Kemenhub RI pasca penuhnya kuota pendaftaran dari Pemprov DKI Jakarta.

Memasuki bulan Ramadhan 2023/1444 H tentunya menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia terutama umat Islam yang menjalankan ibadah wajib puasa.

Setelah menjalankan ibadah puasa wajib Ramadhan 1444 H yang diprediksi akan selesai pada bulan April 2023, masyarakat Indonesia akan menjalankan budaya tahunan berupa mudik lebaran.

Mudik lebaran atau pulang kampung merupakan perjalanan pulang seroang perantau di suatu daerah di Indonesia untuk kembali ke keluarga selama libur lebaran.

Pada tahun 2023 pasca pandemi COVID-19, pelaksanaan mudik kali ini sudah bisa dilakukan tanpa adanya pembatasan sosial maupun syarat khusus perjalanan lainnya.

Baca Juga: Link Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah Ramadhan 1444 H di Jakarta, Jogja, Bandung, Surabaya, dan Semarang

Untuk mempermudah akses masyarakat dalam melaksanakan kegiatan mudik lebaran 2023, kini pemerintah telah menyediakan program mudik gratis dari berbagai instansi seperti Pemprov DKI Jakarta, Jasa Raharja, dan Kemenhub RI.

Namun perlu diketahui bahwa pendaftaran mudik gratis yang masih dibuka hanya untuk Jasa Raharja dan Kemenhub RI, di mana kuota pendaftaran mudik gratis Pemprov DKI Jakarta sedang ditutup sementara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x