Daftar Desa di Klaten Terdampak Tol Solo - Jogja Mana Saja? Ini Besaran Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan

- 13 Februari 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - daftar desa terdampak Tol Solo Jogja di Klaten, progres pembangan dan besaran uang ganti rugi pembebasan lahan.
Ilustrasi - daftar desa terdampak Tol Solo Jogja di Klaten, progres pembangan dan besaran uang ganti rugi pembebasan lahan. /UNSPLASH/ Karsten Würth

BERITA DIY - Simak daftar desa di Klaten yang terdampak pembangunan jalan Tol Solo - Jogja ada di mana saja, lengkap dengan besaran uang ganti rugi pembebasan lahan.

Pada tahun 2025, Jogja dan Solo ditargetkan akan tersambung dengan adannya jalan Tol yang melewati hingga Bandara YIA Kulonprogo.

Pembangunan jalan Tol Solo - Jogja ini pun sudah mulai dikerjakan untuk seksi 1 yaitu di daerah Solo hingg Purwomartani.

Ketahui bagaimana progres pembangunan jalan Tol Solo - Jogja lengkap dengan daftar desa di Klaten yang terdampak dan nasib uang ganti rugi pembebasan lahan, berikut ini.

Baca Juga: Daftar Rest Area Tol Trans Jawa untuk Istirahat Saat Berkendara

Pembangunan jalan Tol Solo - Jogja ini telah dimulai sejak tahun 2020, mulai dari persiapan yaitu pembebasan lahan hingga proses konstruksi.

Saat ini progres pembebasan lahan untuk seksi 1 yang terbagi menjadi dua paket sudah mencapai 77,28 persen untuk paket 1.1 dan 37,43 untuk paket 1.2.

Seksi 1 jalan tol Solo Jogja ini meliputi Solo - Klaten sepanjang 22,3 kilometer dan Klaten - Purwomartani sepanjang 20,08 kilometer.

Proses pembebasa lahan dan pemberian uang ganti rugi, hingga awal tahun 2023 ini diketahui sudah mencapai 80 persen.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x