Exit Tol Jogja-YIA Dibangun di Desa Mana? Daftar Desa di Sleman, Klaten, dan Boyolali Terdampak Tol Jogja-Solo

- 10 Februari 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi jalan tol. Dibangun di Desa mana saja exit Tol Jogja-YIA dan daftar desa di Sleman, Klaten, dan Boyolali yang terdampak pembangunan tol Jogja-Solo.
Ilustrasi jalan tol. Dibangun di Desa mana saja exit Tol Jogja-YIA dan daftar desa di Sleman, Klaten, dan Boyolali yang terdampak pembangunan tol Jogja-Solo. /pixabay/sarangib

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai exit Tol Jogja-YIA dibangun di Desa mana saja dan daftar desa di Sleman, Klaten, dan Boyolali terdampak pembangunan tol Jogja-Solo.

Tol Jogja-YIA atau proyek Tol Jogja-Solo saat ini terus dikerjakan yang bertujuan nantinya untuk mempersingkat perjalanan dari kota Yogyakarta menuji bandara YIA di Kulon Progo.

Proyek jalan tol Jogja-Solo ini akan memiliki panjang mencapai 96,57 kilometer.

Lalu, desa mana saja yang akan terdampak dan menjadi pembangunan exit tol?

Baca Juga: Desa Terdampak Tol Jogja - Solo di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Exit Tol Di Mana Saja? Ini Panjang Tol

Informasi exit Tol Jogja-YIA dibangun di Desa mana saja dan daftar desa di Sleman, Klaten, dan Boyolali terdampak pembangunan tol Jogja-Solo, ada di sini.

Pada pembangunan Tol Jogja - Bandara YIA ini, akan ada tiga seksi pengerjaan, yaitu:

- Seksi 1 meliputi ruas Kartosuro - Purwomartani sepanjang 42,38 kilometer yang terbagi menjadi dua paket, Solo - Klaten sepanjang 22,3 kilo meter dan Klaten - Purwomartani sepanjang 20,08 kilometer

- Seksi 2 meliputi rute Purwomartani - Gamping sepanjang 23,43 kilometer dan juga terbagi menjadi dua paket yaitu Purwomartani - Monjali 9,43 kilometer dan. Monjali - Gamping 14 kilometer.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x