Waspada Hujan Petir dan Angin Terjadi di Yogyakarta, Ini Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini 7 Februari 2023

- 7 Februari 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Selasa, 7 Februari 2023 waspada potensi hujan petir dan angin di seluruh wilayah Yogyakarta.
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Selasa, 7 Februari 2023 waspada potensi hujan petir dan angin di seluruh wilayah Yogyakarta. /Pixabay/WikimediaImages

BERITA DIY - Informasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Selasa, 7 Februari 2023 waspada potensi hujan petir dan angin di seluruh wilayah Yogyakarta mulai dari Kota Jogja, Sleman, Kulon Progo, Bantul, dan Gunungkidul.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan sejumlah wilayah di Yogyakarta (DIY) berpotensi akan diguyur hujan ringan mulai dari pagi hingga malam hari ini, 7 Februari 2023.

Potensi hujan sedang hingga lebar disertai petir dan angin kencang bisa terjadi di seluruh wilayah Yogyakarta yang perlu diwaspadai masyarakat sebelum melakukan aktivitas di luar rumah.

BMKG juga memberikan himbauan atau peringatan dini untuk wilayah Sleman dan Kulon Progo sisi utara yang berpotensi terjadi hujan diserta petir atau kilat dan angin kencang.

Baca Juga: Apa Itu Siklon Tropis 94S 95S, Dampak Cuaca di Indonesia Menurut BMKG

Membaca prakiraan cuaca dapat mempersiapkan pembaca sebelum beraktivitas harian sebagai natisipasi hujan dan cuaca buruk. Prakiraan cuaca BMKG diprediksikan berdasarkan banyak faktor seperti arah angin, kelembaban, dan lain-lain.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara, Bantul bagian utara, dan Gunungkidul," tulis laman BMKG update hari ini, 7 Februari 2023 sebagai peringatan diri.

Pada pagi hari, prakiraan cuaca BMKG menunjukkan potensi cuaca berawan untuk seluruh wilayah di DIY kecuali Kota Yogyakarta. Sementara itu, siang hari potensi cuaca berawan untuk semua wilayah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x