Badai Panik Tsunami Melanda Warga Daerah Ini Usai Gempa Bumi Banten Terasa di Jakarta: Sekarang Kumpul di Luar

- 14 Januari 2022, 17:14 WIB
Badai panik tsunami melanda warga daerah ini usai gempa bumi Banten yang terasa di Jakarta, gempa ini pun telah dirilis BMKG soal datanya.
Badai panik tsunami melanda warga daerah ini usai gempa bumi Banten yang terasa di Jakarta, gempa ini pun telah dirilis BMKG soal datanya. /Twitter.com/@infoBMKG

BERITA DIY - Badai panik tsunami melanda warga daerah ini usai gempa bumi Banten yang terasa di Jakarta, gempa ini pun telah dirilis BMKG soal datanya.

Menurut BMKG, telah terjadi gempa bumi magnitudo 6,7 terjadi sekitar pukul 16.05.41 WIB. Gempa bumi ini terasa di Jakarta hingga Lampung.

Gempa bumi ini, masih berdasar data BMKG, berpusat di Barat Daya Sumur Kabupaten Pandeglang, dengan kedalaman sekitar 10 kilometer.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Terkini RESMI dari BMKG di Banten Terasa hingga Jakarta: Pusat Gempa dan Data Potensi Tsunami?

Warga di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak panik dan keluar rumah setelah merasakan getaran gempa sekitar 30 detik yang berpusat di wilayah Sumur Lebak Banten.

"Ada sekitar 30 detik getarannya, sampai-sampai barang-barang di atas lemari pada jatuh," kata Epan, dikutip dari Antara, Jumat, 14 Januari 2022.

Epan mengatakan getaran gempa terasa kencang di wilayah Bayah, hingga orang-orang pada keluar rumah dan berkumpul di tempat aman.

Baca Juga: Info Gempa Bumi Susulan Terkini di Banten yang Terasa hingga Jakarta: Ini Update Potensi Tsunami RESMI BMKG

"Sekarang juga pada kumpul di luar karena khawatir ada tsunami," katanya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network