Daftar RS di Yogyakarta yang Buka Vaksinasi Gratis, Lengkap dengan Cara Pendaftaran

- 21 Juni 2021, 14:53 WIB
Ilustrasi: RS di Yogyakarta yang buka layanan vaksin gratis lengkap dengan cara pendaftarannya.
Ilustrasi: RS di Yogyakarta yang buka layanan vaksin gratis lengkap dengan cara pendaftarannya. /Pixabay/geralt

BERITA DIY – Beberapa rumah sakit (RS) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta membuka program layanan vaksinasi gratis bagi para warga Yogyakarta. Simak daftar lengkap RS yang buka vaksin gratis serta cara lakukan pendaftarannya berikut ini.

Program vaksinasi di provinsi DIY sendiri, saat ini tengah menyasar pra lansia (usia 50-59 tahun) dan lansia (usia lebih dari 60 tahun). Vaksin yang digunakan adalah vaksin AstraZeneca.

Selain itu, beberapa rumah sakit juga membuka layanan vaksin bagi para tenaga kesehatan, tenaga pendidik, petugas publik, dan pelaku ekonomi dan pariwisata serta ASN, TNI, Polri dan BUMN yang belum divaksin.

Baca Juga: 6 Stasiun Kereta Api Ini Akan Lakukan Tes Antigen Corona Acak Mulai Hari Ini, Ada Stasiun Bekasi

Bagi para satu orang pengantar dua orang pra lansia atau lansia yang memenuhi syarat juga bisa mendapatkan dosis vaksin. Berikut adalah daftar RS di Yogyakarta yang buka program vaksin gratis lengkap dengan cara pendaftarannya.

  1. RS Bethesda

Pelayanan vaksinasi di RS Bethesda dilayani setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB. Kuota yang disediakan untuk vaksinasi adalah 100 orang per hari.

Pendaftaran vaksinasi dilakukan minimal H-6 atau maksimal H-3 sebelum pelaksanaan vaksinasi dengan menghubungi nomor telepon (0274) 521249, 521250.

Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan melalui aplikasi Mobile RS Bethesda dengan cara (1) pilih menu Pendaftaran Online; (2) Pilih Klinik Vaksin Covid dan (3) Pilih dokter Praptana.

Baca Juga: Cara Cek Online Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Google Maps Pakai HP, Warga Jakarta Bisa Pilih yang Terdekat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x