Cara Daftar dan Syarat Vaksinasi Lansia 50 Tahun ke Atas yang Mulai Dibuka

- 25 Mei 2021, 12:15 WIB
Seorang warga lanjut usia (lansia) mendapatkan suntikan vaksin Sinovac di Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (19/5/2021). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mewajibkan setiap aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah provinsi mengajak dua warga lansia untuk menjalani vaksinasi COVID-19 guna meningkatkan cakupan vaksinasi pada warga lansia. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/hp.
Seorang warga lanjut usia (lansia) mendapatkan suntikan vaksin Sinovac di Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (19/5/2021). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mewajibkan setiap aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah provinsi mengajak dua warga lansia untuk menjalani vaksinasi COVID-19 guna meningkatkan cakupan vaksinasi pada warga lansia. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/hp. /Adiwinata Solihin/ANTARAFOTO

BERITA DIY - Sejak Senin, 24 Mei 2021 vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia (lansia) 50 tahun ke atas telah dibuka. Simak cara daftar dan syaratnya.

Melalui unggahan di akun Instagram resminya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan kabar baik penyuntikan vaksin tersebut.

"Apakah kamu memiliki anggota keluarga berusia di atas 50 tahun? Yuk saatnya bantu dan dampingi mereka untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19," tulis @kemenkes_ri pada Senin 24 Mei 2021.

Baca Juga: Unggul Dibandingkan Bank Lain, BRI Beri Banyak Keuntungan dan Layanan GRATIS bagi Nasabah

Menilik sasaran vaksinasi adalah orang berusia 50 tahun ke atas, maka yang dapat mendapatkan vaksin dalam program yang baru dibuka ini adalah mereka yang lahir minimal pada tahun 1971.

Lantas, bagaimana cara mendaftarnya? 

Cara daftar

Bagi Anda yang ingin mengikutsertakan anggota keluarga berusia 50 tahun untuk vaksinasi, Anda bisa melakukan pendaftaran melalui Loket.com untuk mendapatkan e-voucher.

Baca Juga: Cashless Jadi Solusi Transaksi Selama Pandemi, BRI Gratiskan Layanan di ATM BRI hingga BRIMo

  1. Klik tautan berikut Loket.com atau pergi ke laman https://loket.com/event/vaksinbbpk.
  2. Setelah masuk, klik "Dapatkan Tiket", kemudian pilih kategori tiket yang ingin didapatkan.
  3. Anda bisa klik salah satu dari tiga opsi tiket yang ada: "1 Orang Lansia 60 Tahun Keatas", "2 Orang Lansia dengan 1 Pendamping", dan "1 Orang Khusus Umur 50-59 Tahun".
  4. Setelah itu pilih tanggal kehadiran untuk vaksinasi. Adapun pilihannya, yakni: 24 Mei-12 Juni 2021 (kecuali tanggal 26 Mei) dan 1 Juni 2021.
  5. Anda juga bisa memilih jam kedatangan yang masih tersedia dan bisa dibooking.

Baca Juga: Biaya Transaksi ATM Link Lebih Murah Dibandingkan ATM Lain, Kualitas Layanan Terus Ditingkatkan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x