AIS Jogja Gelar Donor Darah Nasional Serentak Bersama 59 Kota Lainnya

- 31 Mei 2021, 07:05 WIB
Suasana Donor Darah Nasional yang Digelar AIS Joja di Hotel Grand Zuri, Minggu 30 Mei 2021.
Suasana Donor Darah Nasional yang Digelar AIS Joja di Hotel Grand Zuri, Minggu 30 Mei 2021. /BERITA DIY/ Sani Charonni

BERITA DIY - Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Regional Yogyakarta menggelar acara donor darah nasional serentak dengan 59 kota lainnya di Indonesia pada Minggu 30 Mei 2021 bertempat di hotel Grand Zuri Malioboro Yogyakarta.

Acara ini diselenggarakan mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB di Ruang Mulia 3 Hotel Grand Zuri Yogyakarta. Dalam acara ini, AIS Jogja berhasil mengumpulkan sebanyak 66 kantong darah dari total 76 pendaftar.

Acara donor darah ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Arsenal Indonesia Supporters dan AIS Jogja turut serta didalamnya bersama dengan regional lain di seluruh Indonesia. Donor darah nasional tahun 2021 ini serentak dilaksanakan bersama dengan 59 kota atau regional lainnya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Baca Juga: Legenda Arsenal Puji Timo Werner, Yakin Bakal Menyeramkan di Musim Depan

Dicky Dewangga, ketua panitia donor darah Nasional AIS Jogja mengatakan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi pasokan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) maupun Unit Pelayanan Transfusi Darah (UPTD) yang mengalami pasang surut.

"Kegiatan ini selalu diselenggarakan pada pertengahan tahun untuk membantu menambah persediaan kantong di bank darah secara nasional. Tujuannya tentu saja untuk kemanusiaan," ungkap Dicky.

Pada tahun 2021 ini merupakan tahun ketujuh bagi AIS Jogja ikut serta dalam acara donor darah nasional. Setiap tahun AIS Jogja rutin mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah yang terintegrasi dengan AIS Pusat maupun memperingati hari jadi AIS Jogja.

Baca Juga: Dikabarkan Merapat ke Barcelona, Arteta: Saya Sudah Bahagia di Arsenal

Kegiatan donor darah nasional oleh AIS Jogja ini terbuka untuk umum dan tidak terbatas hanya untuk kalangan suporter Arsenal.  Bahkan AIS Jogja juga mengundang beberapa fans club suporter lain, paguyuban serta komunitas di Yogyakarta. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x