10 Tips agar Tetap Sehat Meski Sibuk dan Banyak Kegiatan

- 1 November 2020, 14:10 WIB
ilustrasi sibuk bekerja
ilustrasi sibuk bekerja /piabay/ kaboompics

BERITA DIY- Banyaknya aktivitas yang dilakukan sebagian besar orang untuk pemenuhan kebutuhan dasar maupun kebutuhan lainnya membuat sebagian besar orang terlampau sibuk bekerja.

Kesibukan aktivitas sehari-hari ini jjuga tidak diimbangi dengan menjaga kesehatan tentunya malah akan berdampak negatif bagi diri sendiri.

Berikut beberapa tips agar tetap sehat bagi anda yang memiliki aktivitas yang sibuk.

  1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Agar tetap fit, biasakan untuk mengonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas sehari Selain itu minumlah air putih 20 menit sebelum akan dan 60 menit sesudahnya, hal ini akan mencegah tubuh anda menjadi dehidrasi, meningkatkan stamina, meningkatkan konsentrasi dan melancarkan pencernaan.

Baca Juga: Hore! Sultan Putuskan UMP DIY Tahun 2021 Resmi Naik 3,54 Persen Jadi Rp 1,765 Juta

  1. Hindari Minum Kopi

Terlalu banyak mengonsumsi kopi akan cepat membuatmu dehidrasi. Selain itu juga akan membebani organ hatimu. Hati sendiri berfungsi membersikan racun dalam tubuh.

  1. Jangan Lewatkan Sarapan

Sarapan penting untuk menjaga energi dna konsentrasi. Anda dapat sarapan dengan buah-buaan, telur, roti maupun salad sayur.

  1. Konsumsi Camilan Sehat

Aktivitas yang padat harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat agar stamina anda tetap prima. Anda dapat mengonsumsi camilan seperti potongan buah, kacang-kacangan juga sandwich di sela-sela keseibukan anda.

Baca Juga: Malioboro Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Mulai 3 November 2020, Cermati Rutenya Berikut Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x