100 Perempuan Indonesia Rayakan Hari Kartini dengan Berkebaya di Puncak Gunung Kembang Bersama EIGER Adventure

- 22 April 2024, 16:56 WIB
Perempuan Indonesia rayakan Hari Kartini dengan berkebaya di Puncak Gunung Kembang bersama EIGER adventure.
Perempuan Indonesia rayakan Hari Kartini dengan berkebaya di Puncak Gunung Kembang bersama EIGER adventure. /Dok. EIGER

BERITA DIY - Eiger Adventure (EIGER), brand penyedia perlengkapan untuk kegiatan luar ruang, mempunyai agenda rutin tahunan dengan judul EIGER Women Adventure Camp (WAC).

Kegiatan tersebut merupakan sebuah rangkaian camping dengan agenda pendakian bersama perempuan-perempuan di Indonesia.

Hal tersebut ditujukan khusus untuk para perempuan yang baru saja mengenal kegiatan di alam bebas. Sharing session, pembelajaran teori, dan simulasi lapangan merupakan rangkaian dari kegiatan WAC.

Baca Juga: Dukung Pelopor Ojek Online Difabel Difa Bike di Jogja, Eiger Serahkan 4 Motor Listrik Modifikasi

Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini pada tahun ini, mulai dari Kamis 18 April 2024 hingga puncaknya di Hari Kartini Minggu 21 Apeil 2024 EIGER mengajak 100 orang perempuan Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia, untuk ikut dalam tim pendakian menuju Puncak Gunung Kembang via jalur Blembem, Wonosobo, Jawa Tengah.

Berkolaborasi dengan komunitas dan warga lokal di Blembem, Desa Damarkasiyan, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Gunung Kembang via Blembem dipilih karena telah menjadi gunung yang diadopsi EIGER Adventure untuk pengelolaannya.

Iwan Koncer pengelola basecamp Gunung Kembang via Blembem menjelaskan, Gunung Kembang memiliki julukan sebagai gunung terbersih di Indonesia, kerena menerapkan sistem preventif dengan pendekatan personal.

Mengurangi sekecil mungkin sampah para pendaki yang dibawa naik, dan memastikan tidak ada sekecilpun sampah yang ditinggalkan di atas gunung.

Baca Juga: HALLO Malaysia! EIGER Adventure Buka Toko Perdana di Kuala Lumpur

“Apa yang dilakukan oleh kawan-kawan pengelola basecamp Gunung Kembang via Blembem adalah menyampaikan pesan tentang menjaga gunung dari sampah. Menerapkan aturan yang disiplin untuk mengurangi membawa logistik atau perbekalan yang bisa menimbulkan sampah di gunung, dan memindahkan perbekalan tersebut ke dalam wadah plastik yang bisa digunakan berkali-kali,” ujar Iwan.

Mulai Kamis, 18 April 2024 hingga puncaknya pada Hari Kartini Minggu 21 April 2024 EIGER Women Adventure Camp 2024 menjadi momen EIGER berbagi cerita tentang waste management Gunung Kembang, sekaligus memberikan wawasan serta pengetahuan berkegiatan di alam terbuka.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x