Profil Pendeta Gilbert Lumoindong, Viral Usai Ceramah: Lahir di Mana, Suku Apa, dan Berapa Kekayaannya?

- 16 April 2024, 13:28 WIB
Profil Pendeta Gilbert Lumoindong, viral usai ceramah.
Profil Pendeta Gilbert Lumoindong, viral usai ceramah. /Instagram.com/@pastorgilbertl/

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai profil Pendeta Gilbert Lumoindong, viral usai ceramah, lahir di mana, dari suku apa, dan berapa kekayaannya, cek di sini.

Pendeta Gilbert Lumoindong baru-baru ini kembali tuai kontroversi karena ceramahnya viral yang menyinggung umat Muslim.

Dalam ceramahnya, Gilbert Lumoindong menyinggung umat Islam hanya wajib membayar zakat sebesar 2,5 persen, sementara umat Kristen diminta memberikan sumbangan sebesar 10 persen dari pendapatannya.

Lantas, bagaimana profil Gilbert Lumoindong yang viral karena ceramahnya serta lahir di mana, dari suku apa, dan berapa kekayaannya?

Baca Juga: Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ditetapkan KPK Jadi Tersangka Korupsi, Harta Kekayaan Mencapai Rp4,7 Miliar

Profil Gilbert Lumoindong:

Pria dengan nama lengkap Gilbert Emanuel Lumoindong ini lahir di Jakarta pada tanggal 26 Desember 1966, yang berarti saat ini usianya 57 tahun.

Seorang pemeluk agama Kristen Protestan yang taat, ia dikenal sebagai Gembala Sidang GBI Glow Fellowship Centre dan Ketua Departemen Pekabaran Injil Badan Pengurus Pusat Sinode Gereja Bethel Indonesia.

Selain menyerahkan dirinya untuk kegiatan gereja, ia juga berprofesi sebagai seorang pebisnis, pembawa acara, dan motivator.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x