Doa Penutup Puasa Akhir Ramadhan Sesuai Sunnah: Bacaan Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 8 April 2024, 13:48 WIB
Ilustrasi. Bulan suci Ramadhan 1445 H segera berakhir. Umat Islam telah diberi banyak kesempatan untuk mengumpulkan banyak pahala selama Ramadhan.  Setelah menjalankan berbagai amalan sholeh yang berpahala, mau tidak mau Anda harus meninggalkan bulan suci Ramadhan. Anda dapat menutup akhir bulan.
Ilustrasi. Bulan suci Ramadhan 1445 H segera berakhir. Umat Islam telah diberi banyak kesempatan untuk mengumpulkan banyak pahala selama Ramadhan. Setelah menjalankan berbagai amalan sholeh yang berpahala, mau tidak mau Anda harus meninggalkan bulan suci Ramadhan. Anda dapat menutup akhir bulan. /Pexels.com/@Thirdman

BERITA DIY - Bulan suci Ramadhan 1445 H segera berakhir. Umat Islam telah diberi banyak kesempatan untuk mengumpulkan banyak pahala selama Ramadhan.

Setelah menjalankan berbagai amalan sholeh yang berpahala, mau tidak mau Anda harus meninggalkan bulan suci Ramadhan. Anda dapat menutup akhir bulan puasa dengan membaca doa khusus.

Simak bacaan doa penutup puasa akhir Ramadhan sesuai sunnah. Teks doa tersaji dalam Bahasa Aran, Latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia. Anda bisa membacanya untuk mendapat keberkahan.

Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang mulia. Pada bulan ini umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan puasa selama 1 bulan penuh, dan diakhir ramadhan diwajibkan untuk membayar zakat fitrah.

Baca Juga: Bacaan Niat, Tata Cara, dan Bacaan Doa dari Sholat Tasbih di Malam-malam Terakhir Bulan Ramadan

Selain menjalankan ibadah wajib, umat Islam juga dapat mengumpulkan pahala dengan mengerjakan berbagai amalan sunnah. Amalan yang sunnah yang dimaksud yakni sholat tarawih, witir, tadarus hingga sedekah.

Pada bulan ini juga terdapat hari dan malam yang sangat istimewa, pertama yakni turunnya Al-Qur'an yang terjadi pada malam bulan Ramadhan, tepatnya pada 17 Ramadhan 610 M.

Selanjutnya ada malam Lailatul Qadr yang memiliki keutamaan lebih baik dari seribu bulan. Malam mulia ini turun pada salah satu malam di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Momen dan suana pada bulan ini sangat berbeda dari bulan-bulan lainnya. Umat Islam banyak yang lebih rajin dan meningkatkan ibadahnya. Masjid-masjid juga menjadi lebih ramai.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x