Doa Menerima Zakat Fitrah 2024 Pendek yang Dibaca Petugas Amil Zakat Bahasa Arab, Latin dan Artinya

- 3 April 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi- Amil dan pemberi zakat, bacaan doa menerima zakat fitrah Ramadhan 2024 pendek dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya yang bisa dibaca petugas amil zakat.
Ilustrasi- Amil dan pemberi zakat, bacaan doa menerima zakat fitrah Ramadhan 2024 pendek dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya yang bisa dibaca petugas amil zakat. /Tangkap layar instagram.com/@baznasindonesia

BERITA DIY - Berikut bacaan doa menerima zakat fitrah 2024 pendek dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya yang dibaca petugas amil zakat.

Amil zakat menjadi pihak yang memiliki tanggung jawab untuk mengumpulkan dan menyalurkan zakat fitrah kepada orang yang berhak menerima.

Namun pada saat umat Islam menyalurkan zakat fitrah, amil zakat harus membaca doa untuk keberkahan seseorang tersebut.

Ketahui bacaan doa menerima zakat fitrah 2024 pendek dengan Bahasa Arab serta tulisan latin yang dapat dibaca petugas amil zakat.

Zakat fitrah menjadi ibadah wajib yang harus ditunaikan umat Islam baik laki-laki maupun perempuan ketika Ramadhan.

Baca Juga: Berapa Besaran Zakat Fitrah 2024 untuk 1 Orang? CEK Jumlah Zakat Beras dan Uang yang Harus Dibayar

Zakat dapat berupa makanan pokok yang biasa dikonsumsi seperti halnya beras jika di Indonesia, atau juga bisa dengan uang.

Seperti halnya hadis tentang zakat fitrah dari HR Bukhari Muslim yang telah dilansir BERITA DIY dari laman Baznas Indonesia berikut.

"Rasulullah SAW mewajibkan zakat fitrah satu sha' kurma atau satu sha' gandum atas umat muslim, baik hamba sahaya maupun merdeka, laki-laki maupun perempuan, kecil maupun besar. Beliau SAW memerintahkannya dilaksanakan sebelum orang-orang keluar untuk sholat Id." (HR Bukhari Muslim)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x