Bacaan Niat, Tata Cara, dan Bacaan Doa dari Sholat Tasbih di Malam-malam Terakhir Bulan Ramadan

- 8 April 2024, 11:21 WIB
Ilustrasi. Bacaan niat, tata cara, dan bacaan doa dari Sholat Tasbih yang dilakukan di malam-malam terakhir bulan Ramadan.
Ilustrasi. Bacaan niat, tata cara, dan bacaan doa dari Sholat Tasbih yang dilakukan di malam-malam terakhir bulan Ramadan. /Pexels/Michael Burrows

BERITA DIY - Berikut ini merupakan bacaan niat, tata cara, dan bacaan doa dari Sholat Tasbih yang dilakukan di malam-malam terakhir bulan Ramadan.

Terdapat beberapa amalan sunnah yang bisa dikerjakan pada saat malam-malam terakhir bulan Ramadan.

Salah satu amalan sunnah yang bisa dikerjakan dalam meraih malam Lailatul Qadar adalah dengan mengerjakan Sholat Tasbih.

Sholat Tasbih merupakan salah satu salat sunnah yang banyak menggunakan bacaan dari kalimat tasbih. Tasbih adalah bacaan yang baik karena berisi pujian-pujian untuk Allah SWT.

Baca Juga: 15 Link Download Banner Spanduk Sholat Idul Fitri 2024 Terbaru CDR PNG Gratis dan Desain Menarik! 

Waktu Pelaksanaan

Waktu untuk mengerjakan sholat tasbih dapat dilakukan kapan saja, baik siang hari ataupun malam hari, sepanjang tidak pada waktu yang dilarang untuk sholat. Namun, Imam Nawawi mempunyai pendapat yang menyatakan terdapat perbedaan dalam pelaksanaan sholat tasbih di siang dan malam hari.

Bagi beliau, apabila sholat tasbih dilakukan di malam hari maka akan lebih baik bila dilakukan dua rakaat – dua rakaat dengan masing-masing satu salam.

Namun, jika dilakukan di siang hari maka bisa dilakukan dua rakaat satu salam atau langsung empat rakaat dengan satu salam.

Baca Juga: TATA Cara Sholat Kafarat Lengkap Waktu, Doa Usai Shalat dan Bacaan Niat: Amalan Jumat Terakhir Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x