TATA Cara Sholat Kafarat Lengkap Waktu, Doa Usai Shalat dan Bacaan Niat: Amalan Jumat Terakhir Bulan Ramadhan

- 5 April 2024, 17:38 WIB
Tata cara sholat kafarat, doa sholat kafarat, waktu sholat kafarat, niat sholat kafarat arab, shalat kafarat nu online amalan jumat terakhir
Tata cara sholat kafarat, doa sholat kafarat, waktu sholat kafarat, niat sholat kafarat arab, shalat kafarat nu online amalan jumat terakhir /freepik.com/@rawpixel.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tata cara sholat kafarat, doa sholat kafarat, waktu sholat kafarat, niat sholat kafarat arab, shalat kafarat nu online, amalan jumat terakhir bulan ramadhan.

Sholat Kafarat menjadi salah satu amalan yang kerap dilakukan oleh sebagian umat Islam, terutama pada Jumat terakhir di bulan Ramadhan.

Tradisi ini, meski dilihat beragam dari sisi pandangan ulama, tetap dijalankan dengan harapan mendapat pengampunan atas dosa-dosa.

Khususnya pada 5 April 2024, yang merupakan Jumat terakhir Ramadhan tahun tersebut, sholat Kafarat bisa menjadi momen penting untuk introspeksi dan permohonan ampun.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Kafarat Dilengkapi Bacaan Niat di Jumat Terakhir Ramadhan 2024, Ini Doa dan Waktu Pelaksanaan

Para pembesar ulama, seperti yang diamati di Yaman, secara berjemaah menjalankan sholat ini di Masjid Zabid, mencerminkan betapa pentingnya tradisi ini bagi sebagian komunitas Muslim.

Meski beberapa pandangan, seperti dari Syekh Ibnu Hajar Al-Haitami, secara tegas menyatakan bahwa praktek seperti ini tidak memiliki dasar yang jelas dalam syariat.

Bahkan bisa dianggap haram atau kufur, ada juga ulama yang memberikan ruang untuk mengqadha shalat fardhu yang ditinggalkan secara ragu sebagai bentuk dari amalan ini.

Tata Cara Sholat Kafarat

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x