TEKS Khutbah Jumat Singkat PDF Tentang Mempersiapkan Diri Menyambut Idul Fitri untuk NU dan Muhammadiyah

- 4 April 2024, 15:57 WIB
Teks khutbah Jumat singkat PDF tentang mempersiapkan diri menyambut Idul Fitri untuk NU dan Muhammadiyah.
Teks khutbah Jumat singkat PDF tentang mempersiapkan diri menyambut Idul Fitri untuk NU dan Muhammadiyah. /FREEPIK/wirestock

BERITA DIY - Contoh teks khutbah Jumat singkat PDF tentang mempersiapkan diri menyambut Idul Fitri untuk NU dan Muhammadiyah.

Khutbah Jumat menjadi rangkaian dalam ibadah sholat Jumat yang ditegakkan pada hari Jumat setiap pekannya. Pada artikel ini tersedia contoh teks khutbah Jumat singkat yang dapat dijadikan referensi oleh khotib.

Berbagai macam tema dapat dijadikan topik dalam khutbah Jumat, namun pada Jumat terakhir di bulan Ramadan 2024, tema mempersiapkan diri menyambut Idul Fitri menjadi yang paling cocok. 

Momen hari Jumat terakhir di bulan Ramadan ini dapat kita manfaatkan untuk mempersipakan diri menyambut Idul Fitri.

Baca Juga: TEKS Khutbah Idul Fitri 2024 Singkat dan Mengharukan Tentang Mengetuk Pintu Hati untuk NU dan Muhammadiyah PDF

Pada artikel ini tersedia contoh teks khutbah Jumat singkat dari Kemenag yang bisa dijadikan referensi baik untuk NU maupun Muhammadiyah.

Anda juga dapat download contoh teks khutbah Jumat yang menyentuh hati melalui link PDF yang tersedia di akhir artikel.

Berikut contoh khutbah Jumat yang singkat tentang mempersiapkan diri menyambut Idul Fitri yang dikutip dari laman kemenag.go.id.

Khutbah I


اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ نَوَّرَ قُلُوْبَ أَوْلِيَائِهِ بِأَنْوَارِ الْوِفَاقِ، وَرَفَعَ قَدْرَ أَصْفِيَائِهِ فِيْ الْأَفَاقِ، وَطَيَّبَ أَسْرَارَ الْقَاصِدِيْنَ بِطِيْبِ ثَنَائِهِ فِيْ الدِّيْنِ وَفَاقَ، وَسَقَى أَرْبَابَ مُعَامَلَاتِهِ مِنْ لَذِيْذِ مُنَاجَتِهِ شَرَابًا عَذْبَ الْمَذَاقِ، فَأَقْبَلُوْا لِطَلَبِ مَرَاضِيْهِ عَلَى أَقْدَامِ السَّبَاقِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَأَصْحَابِهِ الْبَرَرَةِ السَّبَاقِ، صَلَاةً وَسَلَامًا اِلَى يَوْمِ التَّلَاقِ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x