Kartu Prakerja Gelombang 65 Kapan Dibuka? Cek Syarat dan Cara Mendaftar di Sini

- 19 Maret 2024, 11:43 WIB
Info kapan dibuka Kartu Prakerja Gelombang 65, syarat, dan cara mendaftarnya di laman www.prakerja.go.id.
Info kapan dibuka Kartu Prakerja Gelombang 65, syarat, dan cara mendaftarnya di laman www.prakerja.go.id. /Hafidz Muhammad reza/Jurnal Ngawi /

BERITA DIY - Kartu Prakerja Gelombang 65 menjadi salah satu program pemerintah yang banyak dicari oleh masyarakat terkait kapan dibuka pendaftarannya.

Berdasarkan pola pembukaan gelombang sebelumnya, jadwal pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 65 diperkirakan akan dibuka pada Jumat, 22 Maret 2024.

Meski demikian, jadwal pembukaan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan panitia Kartu Prakerja (PM). Sebab hingga saat ini, PMO belum mengumumkan jadwal resmi Kartu Prakerja Gelombang 65.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja. Peserta terpilih akan memilih pelatihan yang ingin diikuti dan mendapatkan pelatihan dari bimbingan para pakar di bidangnya.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 65 Dibuka Tanggal Berapa? Ini Jadwal Pembukaan dan Gabung

Pada tahub 2024, Pemerintah menargetkan 1 juta pendaftar dari seluruh Indonesia. Nantinya peserta yang lolos akan mendapatkan subsidi bantuan pelatihan senilai Rp4.200.000 dan sudah termasuk insentif sebesar Rp700 ribu.

Untuk menjadi peserta Kartu Prakerja, ada persyaratan yang wajib dipenuhi, yaitu:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki KTP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x