Buka Puasa Jam Berapa Hari Ini Jumat 15 Maret 2024, Ini Jadwal Adzan Maghrib 4 Ramadhan 1445 H di Yogyakarta

- 15 Maret 2024, 15:47 WIB
Ilustrasi - Buka puasa jam berapa hari ini Jumat, 15 Maret 2024. Cek jadwal adzan Maghrib 4 Ramadhan 1445 H di 5 wilayah Yogyakarta.
Ilustrasi - Buka puasa jam berapa hari ini Jumat, 15 Maret 2024. Cek jadwal adzan Maghrib 4 Ramadhan 1445 H di 5 wilayah Yogyakarta. /PIXABAY/chiplanay

BERITA DIY - Buka puasa jam berapa hari ini Jumat, 15 Maret 2024. Cek jadwal adzan Maghrib 4 Ramadhan 1445 H di 5 wilayah Yogyakarta.

Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia karena di dalamnya memiliki banyak keutamaan.

Bulan Ramadhan menjadi bulan istimewa karena ada beberpa ibadah yang hanya bisa dilakukan pada saat Ramadhan saja diantaranya sholat Tarawih dan berpuasa.

Pada hari ini Jumat, 15 Maret 2024 merupakan hari keempat umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa bagi yang mengikuti penetapan Pemerintah atau hari kelima bagi warga Muhammadiyah.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Buka Puasa Hari Ini Surabaya, Sidoarjo dan Sekitarnya, Cek 15 Maret 2024 Buka Jam Berapa?

Menajalankan ibadah puasa adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh umat muslim yang baligh, berakal, dan sehat.

Berpuasa adalah menahan lapar dan haus, dari mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari, tak hanya itu melainkan menahan amarah dan menjauhi perbuatan-perbuatan yang menimbulkan dosa serta membatalkan ibadah puasa.

Oleh karenanya banyak umat Islam yang mengisi waktu menunggu buka puasa jam berapa dengan berbagai macam kegiatan yang bernilai ibadah, seperti membaca Al Quran atau melaksanakan sholat-sholat sunnah.

Keathui beberapa orang mencari waktu buka puasa jam berapa hari ini 15 Maret 2024, untuk dapat mempersiapkan sajian menu berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x