Jadwal Imsakiyah Buka Puasa Hari Ini Kamis 14 Maret 2024 Jogja, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Sleman

- 14 Maret 2024, 16:33 WIB
Jadwal imsakiyah buka puasa hari ini, Kamis, 14 Maret 2024 wilayah Jogja, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya,  Sleman 3 Ramadhan 1445 H.
Jadwal imsakiyah buka puasa hari ini, Kamis, 14 Maret 2024 wilayah Jogja, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Sleman 3 Ramadhan 1445 H. /Unsplash/Misqal Novio Reeza

BERITA DIY - Simak jadwal imsakiyah buka puasa hari ini, Kamis, 14 Maret 2024 wilayah Jogja, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Sleman, di sini.

Hari ini merupakan hari ketiga umat Islam di tanah air menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 2024 jika mengikuti ketetapan pemerintah, atau hari keempat bagi warga Muhammadiyah.

Salah satu hal yang dinantikan oleh umat Islam pada saat berpuasa adalah menunggu waktu buka puasa agar bisa kembali makan dan minum.

Umat Islam hanya bisa membatalkan puasa pada saat buka puasa, yakni pada waktu tenggelamnya matahari, ditandai dengan berkumandangnya adzan Maghrib.

Baca Juga: Apakah Membersihkan Telinga Membatalkan Puasa di Bulan Ramadhan? Ini Hukum Mengorek Telinga

Waktu adzan Maghrib berkumandang ini bisa dicek melalui jadwal Imsakiyah dari NU, Muhammadiyah, atau pemerintah.

Jadwal Imsakiyah buka puasa atau waktu maghrib di beberapa daerah di Indonesia berbeda, menyesuaikan dengan kondi geografis di masing-masing wilayah.

Sebagai contoh, adzan Maghrib di Surabaya akan bawal atau lebih cepat dari Jogja dan Jakarta. Oleh sebab itu, masyarakat sebaiknya mengecek jadwal Imsakiyah sebelum buka puasa.

Berikut ini jadwal imsakiyah buka puasa hari ini, Kamis, 14 Maret 2024 atau 3 Ramadhan 1445 H di wilayah Jogja, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Sleman, dikutip dari laman resmi Bima Islam Kemenag.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x