Profil Muhammad Rafsanjani Sekjen PMII yang Meninggal Dunia Hari Ini, Kenapa? Biodata Lengkap: Akun IG, Kiprah

- 11 Maret 2024, 15:46 WIB
Ketahui profil Muhammad Rafsanjani Sekjen PMII meninggal dunia hari ini, kenapa? karena apa? Ini biodata lengkap, akun IG dan kiprah.
Ketahui profil Muhammad Rafsanjani Sekjen PMII meninggal dunia hari ini, kenapa? karena apa? Ini biodata lengkap, akun IG dan kiprah. /IG pmii tambak beras/

BERITA DIY - Dunia aktivisme dan pendidikan Indonesia baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, Muhammad Rafsanjani, yang dikenal luas sebagai Sekretaris Jenderal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Berita duka ini menyebar cepat di kalangan aktivis, khususnya anggota PMII, menyusul kepergian Rafsan pada Senin, 11 Maret 2024.

Rafsan meninggal dunia karena pneumonia dan virus influenza yang menyerang paru-parunya serta jantungnya, setelah beberapa hari dirawat intensif di RS Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Profil Muhammad Rafsanjani

Rafsan, lahir di Garut, 30 Maret 1992, merupakan sosok yang dikenal aktif dan memiliki kontribusi cukup besar dalam aktivitas keorganisasian.

Ia adalah putra dari Dr. KH Cecep Alba dan Hj Rd Mimin Nurganiah Maulani, yang keduanya merupakan pimpinan Pondok Pesantren Pulosari di Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Yudha Arfandi Anak Siapa? Simak Biodata Pacar Tamara Tyasmara, Siapa Budi Ahmad? Ini Video Rekaman Dante

Pendidikan Rafsan cukup prestisius, menamatkan studi Ilmu Politik di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan melanjutkan pascasarjana dengan konsentrasi politik dan hubungan internasional di sekolah kajian strategik dan global Universitas Indonesia.

Tidak hanya berprestasi di bidang akademik, Rafsan juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x