7 Contoh Kegiatan P5 SMP Kurikulum Merdeka 2024 Bisa untuk SD dan SMA, Ini Kumpulan Contoh Tema P5 SD SMP SMA

- 5 Maret 2024, 18:17 WIB
Ilustrasi. Contoh kegiatan p5 smp, tema p5 smp, contoh p5 kurikulum merdeka smp, 7 tema p5 kurikulum merdeka, contoh penerapan p5 di sd smp sma.
Ilustrasi. Contoh kegiatan p5 smp, tema p5 smp, contoh p5 kurikulum merdeka smp, 7 tema p5 kurikulum merdeka, contoh penerapan p5 di sd smp sma. /PIXABAY/sasint

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari contoh kegiatan p5 smp, tema p5 smp, contoh p5 kurikulum merdeka smp, 7 tema p5 kurikulum merdeka, contoh penerapan p5 di sd smp sma.

Dalam upaya menyiapkan generasi muda yang cerdas dan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Kurikulum Merdeka memperkenalkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai salah satu strategi pembelajaran inti.

P5 tidak hanya diterapkan pada jenjang SMP, tetapi juga pada SD dan SMA, menandakan pentingnya pendidikan holistik yang mencakup aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa.

Artikel ini akan menyajikan berbagai contoh kegiatan P5 untuk SMP Kurikulum Merdeka 2024, yang juga bisa diadaptasi untuk SD dan SMA, lengkap dengan kumpulan tema yang relevan.

Baca Juga: Profil Pelajar Pancasila P5 Dalam Kurikulum Merdeka Apa Saja? Ini Link Profil Pelajar Pancasila PDF Kemdikbud

Tujuan Projek P5 dalam Kurikulum Merdeka

Projek P5 dirancang untuk membentuk pelajar yang tidak hanya unggul dalam aspek akademis, tetapi juga memiliki kepribadian dan karakter kuat yang selaras dengan Pancasila.

Dengan demikian, siswa diharapkan dapat tumbuh menjadi individu yang mandiri, bertanggung jawab, mampu mengambil keputusan bijaksana, dan menyelesaikan masalah dengan efektif.

Alur Implementasi P5

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x