Penyusunan P5 pada Implementasi Kurikulum Merdeka, Terdiri Apa Saja? Ini Manfaat, Pengertian hingga Contoh

- 11 Maret 2023, 12:46 WIB
P5 kurikulum merdeka apa saja, latar belakang P5 kurikulum merdeka, P5 terdiri dari apa saja, manfaat, pengertian dan tujuan P5.
P5 kurikulum merdeka apa saja, latar belakang P5 kurikulum merdeka, P5 terdiri dari apa saja, manfaat, pengertian dan tujuan P5. /Dok. Warta Lombok/Mamiq Alki

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari P5 kurikulum merdeka apa saja, latar belakang P5 kurikulum merdeka, P5 terdiri dari apa saja, manfaat, pengertian dan tujuan P5.

Ketahui panduan penyusunan P5 pada implementasi kurikulum merdeka, terdiri dari apa saja? Simak manfaat, pengertian hingga contoh.

P5 Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang disusun berdasarkan prinsip kebebasan, keterbukaan, partisipasi, pemberdayaan, dan penghargaan terhadap keberagaman.

Salah satu karakteristik Kurikulum Merdeka yang dijalankan Kemendikbud adalah adanya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Baca Juga: Daftar Gaji dan Tunjangan Profesi Guru Usai Sertifikasi Dihapuskan Tanpa PPG Terbaru, TPG Cair Capai 17 Juta

P5 berfokus pada pengembangan kompetensi dan karakter pelajar melalui belajar kelompok seputar isu penting dalam konteks nyata di sekitarnya.

Dalam Kurikulum Merdeka memuat aspek P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang dirancang untuk untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x