Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor 1, 2, 3 Maret 2024 : Cek Ganjil Genap dan One Way Berlaku Jam Berapa

- 1 Maret 2024, 09:14 WIB
Jadwal buka tutup Puncak Bogor yang mulai berlaku hari ini 1 Maret sampai dengan 3 Maret 2024. Simak jadwal selengkapnya!
Jadwal buka tutup Puncak Bogor yang mulai berlaku hari ini 1 Maret sampai dengan 3 Maret 2024. Simak jadwal selengkapnya! /Tangkap layar instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang jadwal buka tutup Puncak Bogor yang berlaku mulai hari ini, 1 - 3 Maret 2024 serta jam berlakunya ganjil genap dan one way. 

Awal bulan Maret 2024 ini kita disambut oleh akhir pekan. Bagi yang sudah merencanakan rencana bepergian terutama ke Puncak Bogor, maka perlu untuk mengecek jadwal buka tutup terlebih dahulu. 

Pasalnya, pemberlakuan sistem buka tutup ini dimulai hari ini Jumat 1 Maret sampai dengan Minggu 3 Maret 2024. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Minggu 25 Februari 2024, Cek One Way dan Ganjil Genap Jam Berapa

Kawasan ini juga sering dipadati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Untuk itu, TMC Polres Bogor berupaya untuk mengurai kemacetan dengan memberlakukan buka tutup pada Jalur Puncak Bogor tersebut. 

Peraturan mengenai buka tutup jalur Puncak Bogor ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021. 

Peraturan tersebut menyebutkan bahwa sistem tersebut diberlakukan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu tepat di akhir pekan. 

Pemberlakuan sistem ganjil genap ini merupakan sistem lalu lintas berdasarkan pada tanggal dan nomor plat kendaraan yang dimiliki oleh para pengendara. 

Baca Juga: Update! Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Ini 24 dan 25 Februari 2024, Jam Mulai One Way dan Normal Dua Arah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x