Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Tanggal 23, 24, 25 Februari 2024 Ganjil Genap dan One Way dimulai Jam Berapa?

- 23 Februari 2024, 09:15 WIB
Jadwal buka tutup Jalur Puncak tanggal 23-25 Februari 2024. Simak di sini untuk jadwal dimulainya ganjil genap dan one way.
Jadwal buka tutup Jalur Puncak tanggal 23-25 Februari 2024. Simak di sini untuk jadwal dimulainya ganjil genap dan one way. /Tangkap layar instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang jadwal buka tutup Jalur Puncak yang dimulai hari ini Jumat, 23 Februari 2024 sampai dengan Minggu, 25 Februari 2024 lengkap dengan jam berlakunya ganjil genap dan one way. 

Tak terasa kita sudah berjumpa kembali di akhir pekan. Apakah sudah berencana pergi ke suatu tempat untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan? 

Hal ini karena seperti yang kita tahu bahwa Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi yang tak pernah usai direkomendasikan. Oleh karenanya, jangan heran pasti kondisi lalu lintas Jalur Puncak Bogor ini selalu padat kendaraan. 

Kawasan ini juga sering dipadati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Untuk itu, TMC Polres Bogor berupaya untuk mengurai kemacetan dengan memberlakukan buka tutup pada Jalur Puncak Bogor tersebut. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Hari Ini 23 - 25 Februari 2024: Info Ganjil Genap dan One Way Jam Berapa

Peraturan mengenai buka tutup jalur Puncak Bogor ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021. 

Peraturan tersebut menyebutkan bahwa sistem tersebut diberlakukan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu tepat di akhir pekan. 

Pemberlakuan sistem ganjil genap ini merupakan sistem lalu lintas berdasarkan pada tanggal dan nomor plat kendaraan yang dimiliki oleh para pengendara. 

Sedangkan, untuk sistem one way, adalah sistem satu arah untuk ke arah menuju ke arah bawah yakni Jakarta juga arah atas menuju Puncak Bogor. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x