Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Minggu 18 Februari 2024: Ganjil Genap dan One Way Jam Berapa? Cek di Sini

- 17 Februari 2024, 19:45 WIB
Jadwal buka tutup Jalur Puncak pada Hari Minggu, 18 Februari 2024. Simak jam berlakunya sistem ganjil genap dan sistem one way.
Jadwal buka tutup Jalur Puncak pada Hari Minggu, 18 Februari 2024. Simak jam berlakunya sistem ganjil genap dan sistem one way. /Tangkap layar instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang jadwal buka tutup jalur puncak tepatnya pada hari ini Minggu, 18 Februari 2024. Lengkap dengan sistem one way satu arah dan ganjil genap. 

Seakan tak pernah sepi, jalur Puncak Bogor setiap akhir pekan akan selalu ramai kendaraan berlalu lalang. Untuk mengurai kemacetan yang bisa terjadi, maka diberlakukannya sistem buka tutup jalur Puncak Bogor ini. 

Peraturan mengenai buka tutup jalur Puncak Bogor ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Hari Ini Sabtu 17 Februari 2024 Jam Berapa One Way Satu Arah dan Ganjil Genap

Peraturan tersebut menyebutkan bahwa sistem tersebut diberlakukan setiap hari Jumat sampai dengan Minggu tepat di akhir pekan.

Dalam peraturan ini juga mengatur tentang adanya pemberlakuan sistem ganjil genap dan one way. Peraturan ini dilakukan untuk mengurai kepadatan atau kemacetan kendaraan yang bisa saja terjadi di jalur ini.  

Pemberlakuan sistem ganjil genap ini merupakan sistem lalu lintas berdasarkan pada tanggal dan nomor plat kendaraan yang dimiliki oleh para pengendara. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor Sabtu 17 Februari 2024, One Way dan Ganjil Genap Mulai Jam Berapa?

Sedangkan, untuk sistem one way, adalah sistem satu arah untuk ke arah menuju Jakarta juga arah menuju Puncak Bogor. Namun, sistem one way ini bersifat kondisional, atau melihat dari kepadatan kendaraan yang terjadi nantinya. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x