NIK KTP UMKM Berciri Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta di Februari 2024 Tanpa Cek BPUM eform.bri.co.id, DAFTAR DI SINI

- 16 Februari 2024, 18:22 WIB
Daftar bpum eform bri co id bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan dibuka, kapan cair
Daftar bpum eform bri co id bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan dibuka, kapan cair /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar bpum eform bri co id bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan dibuka, dan BPUM 2024 kapan cair.

Dalam menghadapi krisis ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah merasakan dampaknya secara signifikan.

Sebagai respons atas situasi ini, pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), memperkenalkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk memberikan dukungan finansial bagi UMKM yang terkena dampak pandemi.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta di 2024, Cek Nama Kesini

Perkembangan Program Bantuan

Awalnya, program BPUM menjanjikan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta bagi setiap UMKM yang memenuhi kriteria.

Dengan total penerima mencapai hingga 12 juta UMKM di seluruh negeri, program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh para pelaku UMKM.

Namun, sejalan dengan perubahan dinamika ekonomi, program BPUM tahun 2021 mengalami beberapa penyesuaian, termasuk pengurangan jumlah bantuan yang diberikan menjadi Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x