UMKM Pemilik NIK KTP Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bukan BPUM Eform BRI 2024, Input Data Tidak di eform.bri.co.id

- 16 Februari 2024, 10:16 WIB
UMKM pemilik NIK KTP dapat BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI 2024. Input data tidak di eform.bri.co.id tapi di sini.
UMKM pemilik NIK KTP dapat BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI 2024. Input data tidak di eform.bri.co.id tapi di sini. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Berikut informasi UMKM pemilik NIK KTP dapat BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI 2024. Input data tidak di eform.bri.co.id tapi di sini.

Ketahui kabar soal UMKM pemilik NIK KTP bisa dapat BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI 2024 dengan input data tidak di eform.bri.co.id.

BPUM Eform BRI yang merupakan BLT khusus untuk UMKM masih dinantikan penyalurannya pada tahun 2024 ini. 

Pasalnya, BPUM memberikan uang bantuan Rp 2,4 juta yang akan sangat membantu pelaku usaha dalam pengembangan usahanya.

Baca Juga: Cara Ajukan NIK KTP UMKM untuk Dapat BLT Rp 3 Juta Bantuan Pemerintah Bukan BPUM BRI Eform.bri.co.id

BPUM Eform BRI sendiri dihadirkan pemerintah pada masa pandemi Covid-19 untuk pelaku UMKM. Untuk mengecek nama penerima BPUM, UMKM cukup input data NIK KTP di laman eform.bri.co.id milik BRI atau banpresbpum.id milik BNI.

Namun sejak 2023, BPUM sudah tidak bisa dicek melalui eform.bri.co.id karena memang sudah tidak disalurkan sejak pandemi yang berangsur pulih.

Meski demikian, UMKM bisa mendapatkan bantuan lain selain BPUM Eform BRI. BLT tersebut adalah BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dengan nominal mencapai Rp 2,4 juta.

Untuk bisa mendapatkan BPNT Rp 2,4 juta, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah hanya cukup memenuhi syarat dengan salah satunya yakni terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x