BLT 2,4 Juta Cair untuk UMKM Pemilik NIK KTP INI, Cek Daftar Penerima Bukan di Link BPUM eform.bri.co.id

- 16 Februari 2024, 14:30 WIB
BLT Rp 2,4 juta cair untuk UMKM pemilik NIK KTP ini. Cek daftar penerima bukan di link BPUM eform.bri.co.id.
BLT Rp 2,4 juta cair untuk UMKM pemilik NIK KTP ini. Cek daftar penerima bukan di link BPUM eform.bri.co.id. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - BLT Rp 2,4 juta cair untuk UMKM pemilik NIK KTP berikut ini. Cek daftar penerima bukan di link BPUM eform.bri.co.id.

Pemerintah sudah menyetop penyaluran BPUM atau BLT UMKM. Tapi, di tahun 2024 ini UMKM masih bisa merasakan adanya bantuan Rp 2,4 juta.

Seperti diketahui, nominal Rp 2,4 juta sama seperti saat BPUM pertama kali cair pada 2020. Tapi sekali lagi, BLT Rp 2,4 juta yang cair 2024 bukan BPUM.

Pemerintah memberikan BLT Rp 2,4 juta ke 18,8 juta masyarakat, termasuk ada UMKM, melalui program bansos BPNT.

Baca Juga: Modal 2 Data KTP UMKM Bisa Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Tahun 2024 Tanpa Terdaftar Banpres BPUM di Eform BRI-BNI

Berbeda dengan BPUM yang diberikan untuk tambahan modal usaha, BPNT diberikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok.

Adapun pencairan BPNT 2024 per bulan Rp 200 ribu selama 12 bulan. Uang BLT langsung cair ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN penerima maupun Kantor Pos.

Karena merupakan bansos, UMKM yang bisa menjadi penerima BLT Rp 2,4 juta adalah warga negara Indonesia (WNI) pemilik NIK KTP.

Selain itu, UMKM pemilik NIK KTP merupakan masyarakat yang masuk dalam kategori masyarakat golongan miskin atau rentan miskin. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah