PEKERJA CEK KTP! BLT 3 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Feb 2023, Daftar Kesini Bukan di BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 13 Februari 2024, 16:50 WIB
Cara mengecek bsu hari ini pakai NIK KTP, berapa kali bsu cair, cara mengecek bsu lewat jmo bpjs ketenagakerjaan daftar bsu gaji 2024 online
Cara mengecek bsu hari ini pakai NIK KTP, berapa kali bsu cair, cara mengecek bsu lewat jmo bpjs ketenagakerjaan daftar bsu gaji 2024 online /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara mengecek bsu hari ini pakai NIK KTP, berapa kali bsu cair, cara mengecek bsu lewat jmo bpjs ketenagakerjaan, daftar bsu gaji 2024 online.

Tahun 2022 telah menjadi sebuah fase penuh tantangan bagi pekerja di Indonesia, dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) memperberat kondisi hidup mereka.

Sebagai respons, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), mengambil langkah proaktif dengan menjalankan lagi program bantuan subsidi upah (BSU) untuk meredakan beban finansial pekerja.

Pada tahun tersebut, program BSU ditetapkan dengan nominal Rp 600 ribu per penerima, yang dibayarkan sekali saja, berbeda dari skema penyaluran di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: PEKERJA DAFTAR SEKARANG! BLT 2,4 Juta Cair ke 10 Juta Penerima Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan, Cek Nama Kesini

Sebagai perbandingan, di tahun 2021, BSU disalurkan sebesar Rp 1,2 juta, sementara pada tahun 2020, di puncak pandemi COVID-19, nilai bantuan meningkat menjadi Rp 2,4 juta.

Variasi ini mencerminkan adaptasi pemerintah terhadap kondisi ekonomi dan kebutuhan sosial yang berfluktuasi.

BSU pada tahun 2020 dan 2021 diarahkan sebagai upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi yang dihadapi pekerja karena pandemi.

Namun, di tahun 2022, dengan pandemi yang berangsur mereda, kenaikan harga BBM menimbulkan tantangan ekonomi baru, khususnya bagi pekerja berpenghasilan rendah, menjadikan BSU sebagai bentuk dukungan yang penting.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x