Jadwal Pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 Diperpanjang, Sampai Kapan? Ini Jadwal dan Tahapan Seleksi

- 7 Februari 2024, 14:46 WIB
Info jadwal pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 diperpanjang sampai kapan, jadwal dan tahapan seleksi terbaru.
Info jadwal pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 diperpanjang sampai kapan, jadwal dan tahapan seleksi terbaru. /Tangakap layar: iain-surakarta.ac.id

BERITA DIY - Jadwal pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 diperpanjang. Sampai kapan? Simak informasinya dan jadwal serta tahapan seleksi.

Kabar gembira bagi peserta Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), sebab pengisian PDSS SPAN PTKIN resmi diperpanjang.

Jadwal pengisian PDSS SPAN PTKIN awalnya dibuka pada 22 Januari - 5 Februari 2024. Namun kini diperpanjang hingga Sabtu, 10 Februari 2024.

PDSS atau Pangkalan Data Sekolah Siswa merupakan basis data yang memuat rekam jejak kinerja sekolah dan nilai rapor siswa yang eligible.

Baca Juga: Cara Cek dan Ketentuan Memilih Jurusan SPAN PTKIN 2024 Serta Universitas yang Membuka Pendaftaran

Data nilai rapor dan rekam jejak tersebut nantinya digunaka untuk mendaftarkan diri dalam seleksi perguruan tinggi jalur prestasi.

Pengisian PDSS dilakukan oleh sekolah dan menjadi tanggung jawab kepala sekolah. Akses data PDSS dilakukan melalui laman PDSS PTKIN dengan melengkapi NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) dan password.

Sementara itu Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) adalah seleksi nasional yang dilaksanakan oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu sistem terpadu. Pelaksanaannya digelar serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Pengisian PDSS SPAN PTKIN 2024 Sampai Kapan?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x