Tata Cara Finalisasi PDDS SNBP 2024: Data Sekolah hingga Data Kurikulum dan Jadwal Tahapan Seleksi SNBP 2024

- 23 Januari 2024, 17:00 WIB
Tata cara finalisasi PDDS SNBP 2024 mulai finalisasi data sekolah hingga finalisasi data kurikulum.
Tata cara finalisasi PDDS SNBP 2024 mulai finalisasi data sekolah hingga finalisasi data kurikulum. /Tangkap layar snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak tata cara finalisasi PDDS SNBP 2024 mulai finalisasi data sekolah hingga finalisasi data kurikulum dan jadwal seleksi SNBP 2024.

Tata cara finalisasi PDSS SNBP 2024 merupakan langkah yang penting untuk dipahami jika ingin menyelesaikan proses pengisian di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Finalisasi merupakan salah satu fase dalam mengisi data sekolah di PDSS SNBP 2024. Selain itu, ada juga tahapan lain, seperti pengisian nilai siswa per semester.

Selanjutnya, finalisasi dapat dianggap sebagai langkah untuk menyetujui semua data yang telah diinputkan di PDSS.

Baca Juga: Daya Tampung Unsoed 2024 SNBP, SNBT, dan Mandiri, Cek Daftar Prodi di Universitas Jenderal Soedirman

Finalisasi data di PDSS terbagi menjadi empat jenis data. Oleh karena itu, ada Finalisasi Data Sekolah, Finalisasi Data Siswa, Finalisasi Data Kurikulum, dan Finalisasi Data Nilai.

Data yang sudah difinalisasi di PDSS tidak dapat dibatalkan, kecuali jika sekolah belum melakukan finalisasi data nilai atau akhir.

Pengisian data sekolah di PDSS menjadi keharusan untuk kepentingan siswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, terutama melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Pengisian data di PDSS telah dibuka sejak tanggal 9 Januari 2024 dan dapat dilakukan selama satu bulan hingga tanggal 9 Februari 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x