Daya Tampung ITS 2024 Jalur SNBP dan SNBT, Simak di Sini untuk Rincian Tiap Program Studinya

- 17 Januari 2024, 09:38 WIB
Daya tampung ITS 2024 untuk jalur SNBP dan SNBT. Simak di sini untuk rincian lengkap di setiap prodinya.
Daya tampung ITS 2024 untuk jalur SNBP dan SNBT. Simak di sini untuk rincian lengkap di setiap prodinya. /Tangkap layar website/its.ac.id

BERITA DIY - Penerimaan SNBP dan SNBT 2024, Institut Teknologi Sepuluh Nopember telah merilis jumlah daya tampung mahasiswa baru. Jumlah daya tampung ini untuk program sarjana (S1) dan sarjana terapan (D4). Simak untuk rincian lengkapnya di sini. 

ITS telah mengumumkan jumlah daya tampung mahasiswa untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Namun, seleksi jalur mandiri belum dirilis oleh pihak ITS. 

Pembukaan pendaftaran SNBP 2024 ini dimulai pada 14 - 28 Februari 2024. Sedangkan, untuk registrasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SNBT ini akan dilaksanakan pada 21 Maret - 5 April 2024 mendatang. 

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melekat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Pendirian ITS dipelopori oleh para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia sejak tahun 1957. 

Baca Juga: Daya Tampung Universitas Padjajaran Unpad 2024 SNBP dan SNBT Berapa? Ternyata Segini Kuotanya

Pendirian ITS ini melibatkan dr. Angka Nitisastro, Soedjasmono, Kyai Haji Yahya Hasyim, dan didukung oleh Roeslan Abdulgani. Motto baru untuk semangat baru dalam menciptakan inovasi melalui teknologi dan pengetahuan bagi masyarakat.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) berkelas dunia yang berkontribusi pada kemandirian bangsa serta menjadi rujukan dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta pengembangan inovasi terutama dalam bidang industri dan kelautan. 

Tak ayal, universitas ini menjadi incaran bagi para calon mahasiswa baru. Dilansir dari website resminya, perguruan tinggi ini banyak mendapatkan berbagai penghargaan. 

Bagi calon mahasiswa baru, terutama bagi yang tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di universitas ini, bisa simak di sini untuk daya tampung di tiap prodinya. Daya tampung ini untuk jalur SNBP dan SNBT. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x