Cara Cek DPT Online Lewat HP, Lihat Pemilih Ada di TPS Berapa dan Cara Pindah TPS Pemilu 2024 Apa Masih Bisa?

- 5 Februari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi - Laman KPU cek DPT Online lewat HP, lihat pemilih ada di TPS berapa, cara pindah TPS Pemilu 2024 apa masih bisa dan persyaratan.
Ilustrasi - Laman KPU cek DPT Online lewat HP, lihat pemilih ada di TPS berapa, cara pindah TPS Pemilu 2024 apa masih bisa dan persyaratan. /Tangkap layar cekdptonline.kpu.go.id

BERITA DIY - Informasi cara cek DPT Online lewat HP, lihat pemilih ada di TPS berapa dan cara pindah TPS Pemilu 2024 apa masih bisa.

Pesta demokrasi Pemilu 2024 akan segera dilaksanakan, sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara cek DTP Online.

Adapun cek DPT Online ini dapat digunakan untuk melihat status kepesertaan apakah terdaftar sebagai pemilih dan kita di TPS berapa.

DPT sendiri merupakan Daftar Pemilih Tetap yang memiliki kewajiban untuk memberikan suara pada pesta demokrasi Pemilu 2024 nantinya.

Baca Juga: Contoh Daftar Hadir Pemilih di TPS Pemilu 2024, Link Download PDF Dicari

Sedangkan untuk melihat DPT bisa dilakukan secara online melalui HP, dengan mengunjungi laman resmi KPU di cekdptonline.kpu.go.id.

Layanan ini tentunya akan memudahkan masyarakat untuk melihat ada di TPS berapa dirinya terdafar untuk memberikan hal pilihnya pada Pemilu 2024.

Cara cek DPT Online pun juga tergolong cukup mudah, hanya dengan menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari eKTP atau KK.

Selanjutnya bisa ikuti cara cek DPT Online lewat HP dengan langkah-langkah mudah berikut ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x