Contoh Daftar Hadir Pemilih di TPS Pemilu 2024, Link Download PDF Dicari

- 31 Januari 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi. Contoh daftar hadir pemilih di TPS dalam Pemilu 2024.
Ilustrasi. Contoh daftar hadir pemilih di TPS dalam Pemilu 2024. /PIXABAY/terimakasih0/

BERITA DIY - Simak informasi contoh format daftar hadir pemilih di TPS dalam Pemilu 2024 lengkap dengan link download contoh PDF di sini.

Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari saja. Tepatnya pada Rabu, 14 Februari 2024, Pemilu 2024 akan digelar.

Seiring dengan para calon legislatif serta capres cawapres yang giat melaksanakan kampanye, petugas KPPS, PPS dan komponen lain juga bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024.

Salah satu hal penting yang wajib disiapkan oleh Petugas KPPS adalah daftar hadir pemilih di TPS Pemilu 2024. Daftar hadir pemilih di TPS ini memiliki banyak mnafaat dan sering menjadi masalah saat pelaksanaan pemilu.

Baca Juga: Anak Siapa Jesslyn Katherine Caleg Golkar Viral Habiskan Uang Rp 100 Juta Buat Kampanye Pemilu 2024

Dilansir dari laman kpu.go.id, Indra Gunawan, Anggota KPU Kabupaten Malinau Divisi Teknis Penyelenggaraan menjelaskan dalam narasi lengkap tujuan dan manfaat daftar hadir pemilih di TPS.

Indra menjelaskan bahwa proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS dimulai saat pemilih memasuki area TPS, berikut hal yang harus dilakukan pemilih, selengkapnya.

- Menuju meja KPPS 4 dan KPPS 5untuk melakukan pemeriksaan jari
- Petugas KPPS akan memeriksa kesesuaian nama pemilih
- KPPS 5 meminta tanda tangan daftar hadir pemilih d
- Pemilih duduk di tempat yang disediakan dan menunggu giliran

Adapun format daftar hadir pemilih yang ditetapkan oleh KPU adalah formulir model C.7 yang tentunya telah disiapkan oleh KPU.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x