Alhamdulillah Peserta BPJS Kesehatan Bisa Klaim Uang 700 Ribu Bukan Bansos PBI JK, Daftar Online KE SINI

- 25 Januari 2024, 12:01 WIB
Alhamdulillah peserta BPJS Kesehatan bisa klaim uang Rp 700 ribu bukan bansos PBI JK begini cara daftar online jadi penerima di link resmi.
Alhamdulillah peserta BPJS Kesehatan bisa klaim uang Rp 700 ribu bukan bansos PBI JK begini cara daftar online jadi penerima di link resmi. /Tangkap layar - www.bpjs-kesehatan.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah peserta BPJS Kesehatan bisa klaim uang Rp 700 ribu bukan bansos PBI JK. Simak cara daftar online jadi penerima modal KK dan KTP, di sini.

Kabar gembira untuk seluruh peserta BPJS Kesehatan, baik yang membayar iuran maupun yang mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Mereka bisa dapat uang Rp 700 ribu pada tahun 2024 ini, yang bisa diklaim melalui nomor rekening BNI dan BCA, atau e-wallet seperti OVO, GoPay, LinkAja, atau DANA.

Para peserta BPJS Kesehatan bisa klaim uang Rp 700 ribu asalkan memenuhi syarat, dengan cara daftar online salah satu program dari pemerintah.

Baca Juga: SELAMAT Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan Ini Dapat Bantuan Uang 2,4 Juta Mulai Januari 2024, Isi Nama ke Sini

Uang Rp 700 ribu ini bukan berasal dari Bantuan Sosial Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan atau bansos PBI JK.

Perlu diketahui bahwa bansos PBI JK ini tidak cair dalam bentuk uang tunai, melainkan berupa jaminan kesehatan, sehingga para penerima bantuan ini tidak perlu membayar iuran BPJS Kesehatan.

Meskipun demikian, penerima bansos PBI JK ini masih bisa menikmati layanan fasilitas kesehatan gratis sesuai dengan ketentuan yang ada.

Lantas, bagaimana cara peserta BPJS Kesehatan bisa klaim uang Rp 700 ribu jika bukan berasal dari bansos PBI JK?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x